Show simple item record

dc.contributor.advisorDjoko Utomo
dc.contributor.authorNovi Budi Cahyani
dc.date.accessioned2020-12-07T02:11:18Z
dc.date.available2020-12-07T02:11:18Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25675
dc.description.abstractLatar belakang yang menjadi permasalahan dalam skripsi disini adalah bagaimana sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Supra X 125, apakah terdapat perbedaan sikap konsumen ditinjau dari tingkat usia, jenis kelamin dan tingkat pengeluaran terhadap produk Honda Supra X 125 dan variabel apa yang paling dominan terhadap pembentukan sikap konsumen terhadap sepeda motor merek Honda Supra X 125. Tujuan Penelitian Untuk mendapatkan sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Honda Supra X 125, Untuk mendapatkan perbedaan sikap konsumen ditinjau dari usia, jenis kelamin dan tingkat pengeluaran dan untuk mengetahui variabel apa yang paling dominan terhadap pembentukan sikap konsumen terhadap sepeda motor merek Honda Supra X 125. Metode Penelitiannya adalah menggunakan populasi dan sampel. Dalam penelitian ini ditentukan populasinya adalah pemakai motor Honda Supra X 125 yangberdomisili di kota Magelang. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah Convenience Sampling. Metode ini dilakukan dengan mencari dan memberikan angket untuk diisi, kepada siapa saja yang dapat mewakili populasi (orang yang memakai motor Honda Supra X 125 dikota Magelang. Dengan sampel 96 responden Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian seperti yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu berdasarkan karakteristik konsumen yang menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 di Kota Magelang sebagian besar konsumen adalah wanita yaitu sebesar 66,7%, berusia muda yaitu antara 20 - 25 tahun sebesar 45,8%, dan memiliki pengeluaran per bulan antara Rp.1.000.000 - 2.000.000 rupiah yaitu sebesar 41,7%. Hal ini menunjukkan bahwa profil konsumen yang menggunakan produk sepeda motor Honda Supra X 125 di kota Magelang merupakan usia produktif, dengan tingkat pengeluaran yang cukup, sehingga merupakan segmen pasar yang tepat dalam memasarkan produk sepeda motor Honda Supra X 125 di kota Magelang. Berdasarkan Analisis Fishbein dapat disimpulkan bahwa Sikap konsumen terhadap atribut yang ditawarkan oleh produk sepeda motor Honda Supra X 125 adalah baik. Sedangkan atribut yang memberikan sikap tertinggi adalah atribut kualitas. Selanjutnya diikuti oleh atribut layanan purna jual, warna, desain, ruang bagasi, kemudahan suku cadang dan harga. Dalam pengujian hipotesis disimpulkan bahwa berdasarkan jenis kelamin terdapat perbedaan yang sikap konsumen terhadap atribut harga dan ruang bagasi pada Sepeda motor Honda Supra X 125 di Kota Magelang. Usia pada atribut desain, warna dan ruang bagasi terdapat perbedaan sikap konsumen pada pengguna sepeda motor Honda Supra X 125 di Kota Magelang. Hal ini berarti konsumen yang berusia muda akan berbeda sikapnya pada desain, warna dan ruang bagasi yang ada dibandingkan dengan responden yang berusia tua. Pada pengeluaran per bulan pada atribut harga terdapat perbedaan yang signifikan pada pengguna sepeda motor Honda Supra X 125 di Kota Magelang. Hal ini berarti responden yang memiliki pengeluaran per bulan berbeda akan memberikan sikap yang berbeda pula terhadap atribut harga.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectMembeli Sepeda Motor Merek Honda Supra X 125 di Kota Magelangen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Membeli Sepeda Motor Merek Honda Supra X 125 di Kota Magelangen_US
dc.Identifier.NIM02311120


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record