Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorFauziah Lelyana Linda
dc.date.accessioned2020-12-03T06:30:49Z
dc.date.available2020-12-03T06:30:49Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25626
dc.description.abstractDewasa ini perkembangan diberbagai sektor usaha sangat pesat, demikian juga halnya didalam dunia pendidikan yang perananya sangat penting bagi dunia pendidikan dan masa depan anak bangsa. Mengingat akan pentingnya kepuasan yang akan diberikan oleh lembaga LIA khususnya didunia pendidikan maka untuk itu penulis melakukan penelitian dengan judul " Analisis Kepuasan Terhadap Siswa Yang Menjadi Konsumen LIA di Gejayan Ditinjau Dari Dimensi Kualitas Jasa ". Untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini, maka sampel yang digunakan adalah secara convenience sampling atau penarikan sampel melihat pengukuran atau observasi yang paling mudah dilakukan, oleh karena itu peneliti mendapatkannya dengan cara survey sebesar % responden. dengan menggunakan instrument kuesioner yang diperkuat dengan pernyataan studi pustaka dan alat analisis yang digunakan adalah metode importance - performance analysis karena untuk mengetahui antara kinerja karyawan dan harapan siswa/siswi apakah sudah sesuai dengan harapan konsumen ataubelum yang didukung dengan uji validitas dan reliabilitas untuk memperkuat hasilnya. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa secara keseluruhan kualitas pelayanan yang diberikan oleh LBPP LIA belum sepenuhnya memberikan kepuasan bagi harapan konsumen hal ini ditunjukkan oleh 5 dimensi kinerja yaitu Responsiveness, Tangible, Emphaty, Assurance, dan Reliability hanya saja item - item tertentu yang hampir mencapai kepuasan tertinggi misalnya saja seperti pada dimensi emphaty dimana : kemampuan karyawan dalam menganalisis masalah dan kemampuan karyawan menjelaskan proses belajar sebesar 99% dan 92,3% dimensi tangibles dimana : item ruang tunggu yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap sebesar 93,6% dimensi assurance dimana : keramahan karyawan membuat aman dan merasa aman terhadap kendaraan yang diparkir sebesar 93,3% dan 90,7% dimensi responsiveness dimana : pada item membuat proses pendaftaran yang mudah dengan tingkat 88%. Dengan demikian strategi yang dilakukan oleh LIA yaitu harus memberikan perhatian dan pengelolaan yang serius pada kelima variable diatas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Kepuasanen_US
dc.subjectSiswa Yang Menjadi Konsumen Lia Di Gejayanen_US
dc.subjectDimensi Kualitas Jasaen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Terhadap Siswa Yang Menjadi Konsumen Lia Di Gejayan Ditinjau Dari Dimensi Kualitas Jasaen_US
dc.Identifier.NIM01311466


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record