Show simple item record

dc.contributor.advisorA! Hasin
dc.contributor.authorBudi Prasetyo
dc.date.accessioned2020-11-30T02:21:13Z
dc.date.available2020-11-30T02:21:13Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25501
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh suatu iklan ditelevisi terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Iklan yang baik adalah iklan yang dapat memberikan informasi yang diinginkan oleh konsumen dan dapat menyampaikan pesan yang ingin disampaikan oleh produsen mengenai produk yang dijualnya. Selain itu iklan juga bertujuan untuk mengubah pelanggan dari tahumenjadi memahami, mengambil sikap lalumembeli. Dalam penelitian ini iklan yang diteliti adalah iklan produk sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang menggunakan media televisi sebagai media periklanannya. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer melalui pemberian kuesioner kepada 100 orang mahasiswa aktif yang pernah melihat tayangan iklan sepeda motor Yamaha Jupiter MX ditelevisi sebagai responden dengan karakteristik yang dibedakan menurut jenis kelamin, umur, dan tingkat pendapatan. Data primer tadi juga didukung oleh data sekunder yang diperlukan melalui literatur maupun jurnal yang diperoleh. Dalam penelitian ini data yang diperoleh kemudian melalui dua tahap analisis, yaitu analisis kualititif dan kuantitatif dimana analisis kualitatif adalah analisis yang didasarkan pada data yang diperoleh dari para responden dan dinyatakan dalam bentuk tabulasi data. Sedangkan analisis kuantitatif adalah analisis yang digunakan untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang signifikan atau tidak, antara atribut iklan terhadap keputusan pembelian. Analisis statistik dalam penelitian ini meliputi analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda dan analisis secara parsial. Penelitian ini menghasilkan bahwa berdasarkan hasil Uji F dan Uji t, variabel iklan mempunyai pengaruh yang signifkan terhadap Keputusan Beli pada sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Selain itu ditemukan bahwa variabel Bintang Iklan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Keputusan Beli oleh konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Iklanen_US
dc.subjectKeputusan Belien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX di Televisi terhadap Keputusan Beli (Studi terhadap Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM00311459


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record