Show simple item record

dc.contributor.advisorAlbari
dc.contributor.authorDhany Ifana
dc.date.accessioned2020-11-27T07:35:59Z
dc.date.available2020-11-27T07:35:59Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25480
dc.description.abstractLatar belakang yang menjadi permasalahan dalam skripsi disini adalah bagaimana sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Suzuki Shogun 125 dan apakah terdapat perbedaan sikap konsumen dalam membeli produk motor Suzuki Shogun 125 berdasarkan karakteristik konsumennya. Tujuan Penelitian Untuk mendapatkan sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Suzuki Shogun 125 dan Untuk mendapatkan perbedaan sikap para konsumen berdasarkan karakteristik konsumen. Metode Penelitiannya adalah menggunakan populasi dan sampel. Dalam penelitian ini ditentukan populasinya adalah pemakai motor Suzuki Shogun 125 yang berdomisili di kota Cilacap. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah Convenience Sampling. Metode ini dilakukan dengan mencari dan memberikan angket untuk diisi, kepada siapa saja yang dapat mewakili populasi (orang yang memakai motor Suzuki Shogun 125 dikota Cilacap. Dengan sampel 96 responden Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian seperti yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu berdasarkan karakteristik konsumen yang menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap sebagian besar konsumen adalah pria yaitu sebesar 59,4%, berusia muda yaitu antara 20 - 25 tahun sebesar 46,9%, dan memiliki pengeluaran per bulan antara Rp. 1.000.000 - 2.000.000 rupiah yaitu sebesar 40,6%. Hal ini menunjukkan bahwa profil konsumen yang menggunakan produk sepeda motor Suzuki Shogun 125 di kota Cilacap merupakan usia produktif, dengan tingkat pengeluaran yang cukup, sehingga merupakan segmen pasar yang tepat dalam memasarkan produk sepeda motor Suzuki Shogun 125 di kota Cilacap Berdasarkan Analisis Fishbein dapat disimpulkan bahwa Sikap konsumen terhadap atribut yang ditawarkan oleh produk sepeda motor Suzuki shogun 125 adalah baik. Sedangkan atribut yang memberikan sikap tertinggi adalah atribut desain. Selanjutnya diikuti oleh atribut warna, kemudahan suku cadang, ruang bagasi, harga dan layanan purnajual. Dalam pengujian hipotesis disimpulkan bahwa berdasarkan jenis kelamin terdapat perbedaan yang sikap konsumen terhadap atribut wama dan ruang bagasi pada Sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Usia pada atribut desain terdapat perbedaan sikap konsumen pada pengguna sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Hal ini berarti konsumen yang berusia muda akan berbeda sikapnya pada desain yang ada dibandingkan dengan responden yang berusia tua. Pada pengeluaran per bulan pada atribut harga terdapat perbedaan yang signifikan pada pengguna sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Hal ini berarti responden yang memiliki pengeluaran per bulan berbeda akan memberikan sikap yang berbeda pula terhadap atribut harga.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumen dalam Membelien_US
dc.subjectSepeda Motor Merek Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacapen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Membeli Sepeda Motor Merek Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacapen_US
dc.Identifier.NIM02311326


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record