• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Economics
    • Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Economics
    • Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Sikap Konsumen dalam Membeli Sepeda Motor Merek Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap

    Thumbnail
    View/Open
    02311326 Dhany Ifana.pdf (5.493Mb)
    Date
    2006
    Author
    Dhany Ifana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Latar belakang yang menjadi permasalahan dalam skripsi disini adalah bagaimana sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Suzuki Shogun 125 dan apakah terdapat perbedaan sikap konsumen dalam membeli produk motor Suzuki Shogun 125 berdasarkan karakteristik konsumennya. Tujuan Penelitian Untuk mendapatkan sikap konsumen dalam membeli sepeda motor merek Suzuki Shogun 125 dan Untuk mendapatkan perbedaan sikap para konsumen berdasarkan karakteristik konsumen. Metode Penelitiannya adalah menggunakan populasi dan sampel. Dalam penelitian ini ditentukan populasinya adalah pemakai motor Suzuki Shogun 125 yang berdomisili di kota Cilacap. Metode pengambilan sampel yang dipakai adalah Convenience Sampling. Metode ini dilakukan dengan mencari dan memberikan angket untuk diisi, kepada siapa saja yang dapat mewakili populasi (orang yang memakai motor Suzuki Shogun 125 dikota Cilacap. Dengan sampel 96 responden Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian seperti yang telah diuraikan pada bab sebelumnya dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu berdasarkan karakteristik konsumen yang menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap sebagian besar konsumen adalah pria yaitu sebesar 59,4%, berusia muda yaitu antara 20 - 25 tahun sebesar 46,9%, dan memiliki pengeluaran per bulan antara Rp. 1.000.000 - 2.000.000 rupiah yaitu sebesar 40,6%. Hal ini menunjukkan bahwa profil konsumen yang menggunakan produk sepeda motor Suzuki Shogun 125 di kota Cilacap merupakan usia produktif, dengan tingkat pengeluaran yang cukup, sehingga merupakan segmen pasar yang tepat dalam memasarkan produk sepeda motor Suzuki Shogun 125 di kota Cilacap Berdasarkan Analisis Fishbein dapat disimpulkan bahwa Sikap konsumen terhadap atribut yang ditawarkan oleh produk sepeda motor Suzuki shogun 125 adalah baik. Sedangkan atribut yang memberikan sikap tertinggi adalah atribut desain. Selanjutnya diikuti oleh atribut warna, kemudahan suku cadang, ruang bagasi, harga dan layanan purnajual. Dalam pengujian hipotesis disimpulkan bahwa berdasarkan jenis kelamin terdapat perbedaan yang sikap konsumen terhadap atribut wama dan ruang bagasi pada Sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Usia pada atribut desain terdapat perbedaan sikap konsumen pada pengguna sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Hal ini berarti konsumen yang berusia muda akan berbeda sikapnya pada desain yang ada dibandingkan dengan responden yang berusia tua. Pada pengeluaran per bulan pada atribut harga terdapat perbedaan yang signifikan pada pengguna sepeda motor Suzuki Shogun 125 di Kota Cilacap. Hal ini berarti responden yang memiliki pengeluaran per bulan berbeda akan memberikan sikap yang berbeda pula terhadap atribut harga.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/123456789/25480
    Collections
    • Management [2450]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV