Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwarsono Muhammad
dc.contributor.authorAchmad Rojichan Maftuchul Arif
dc.date.accessioned2020-11-27T02:35:41Z
dc.date.available2020-11-27T02:35:41Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/25471
dc.description.abstractProspek usaha di bidang pembuatan Kapur Bubuk saat ini dirasakan semakin baik, walupun permmtaan hanya sebatas pasar lokal disuatu daerah. Hal ini ini tentu saja akan menyebabkan tumbuhnya perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam usaha pembuatan Kapur Bubuk, sehingga persaingan yang terjadi akan semakin ketat. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam usaha pembuatan Kapur Bubuk, perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik tentu saja akan merasakan dampak dari persaingan tersebut. Maka dari itu perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik harus dapat merencanakan dan menerapkan strategi-strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan yang ada. Dalam skripsi ini peneliti membahas tentang strategi apa yang seharusnya diterapkan oleh perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik untuk bisa tetap bertahan dan berkembang ditengah-tengah ketatnya persaingan, dengan judul skripsi Strategi Pemasaran Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik Dalam Menghadapi Persaingan". Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan posisi bisnis perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik dalam persaingan dan untuk menetapkan strategi pemasaran yang akan dilakukan Penuhs menggunakan Matrik Daya Tarik Industri dan Matrik SWOT sebagai alat anahsis data dalam skripsi ini, yaitu dengan mengidentifikasi dan memberikan bobot serta nilai terhadap masing-masing variabel eksternal yang merupakan peluang dan ancaman yang terdiri dari: Daya beli konsumen, besarnya pasar pertumbuhan pasar, perkembangan tekhnologi, sumber bahan baku, regulasi pemenntah, perubahan pendapatan konsumen, hambatan memasuki pasar kurs mata uang, dan pesaing baru yang masuk. Dan juga variabel internal perusahaan yang merupakan kekuatan dan kelemahan yang terdiri dari: Pangsa pasar, kualitas produk, kuantitas produk, kualitas karyawan, kebijakan harga, lokasi perusahaan pelayanan terhadap konsumen, jumlah armada, saluran distribusi, riset dari pengembangan tekhnologi, dan efektifitas promosi. Hasil penelitian dari analisis tersebut menunjukkan bahwa posisi bisnis perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik berada pada posisi medium atau selektif, dengan nilai tertimbang indikator variabel eksternal sebesar 294 dan nilai tertunbang indikator variabel internal sebesar 2,98. Dari hasil tersebut berdasarkan Matrik Daya Tarik Industri dapat dirumuskan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh perusahaan Kapur Bubuk UD. Sinar Alam, yaitu strategi tumbuh berdasarkan segmen pasar, spesialisasi, dan investasi selektif. Dan berdasarkan Matrik SWOT strategi yang dapat diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk merebut peluang, menggunakan kekuatan untuk mengatasi ancaman, memanfaatkan peluang dengan meminimalkan kelemahan, dan berusaha meminimalkan kelemahan serta menghindari ancaman.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectKapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresiken_US
dc.subjectMenghadapi Persainganen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Kapur Bubuk UD. Sinar Alam Gresik dalam Menghadapi Persainganen_US
dc.Identifier.NIM00311423


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record