Show simple item record

dc.contributor.advisorSyafaruddin Alwi
dc.contributor.advisorSan Hidayati
dc.contributor.authorPrasetyo Wibowo
dc.date.accessioned2020-11-05T05:39:36Z
dc.date.available2020-11-05T05:39:36Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/24945
dc.description.abstractWibowo, Prasetyo, Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan sebagai Sumber Daya Manusia dalam Memberikan pelayanan kepada konsumen pada Bank Fembangunan Daerah, cabang Senopati, Jogjakarta, Program Internasional Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia, Jogjakarta. Tujuan utama BPD DIY adalah memberikan pelayanan terbaik pada konsumen, oleh karena itu, BPD DIY harus mempunyai karyawan yang memenuhi syarat untuk bekerja di BPD DIY, Senopati Branch untuk memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Permasalahan utama nya adalah faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan pada konsumen. Tanggung jawab utama terhadap baik buruknya kualitas pelayanan terganrung pada staff dan karyawan yang memberikan pelayanan tersebut. Untuk memberikan kualitas terbaik pada konsumen mereka setiap perusahaan pelayanan mengidentifikasi faktor utama yang mempengaruhi kualitas pelayanan sumber daya manusia sebagai alasan utama. yang diperoieh dan anahsa pengharapan karyawan untuk mengetahui posisi seharusnya perusahaan. Tujuan dari manajemen sumber daya manusia adalah kontnbusi produktif dan karyawan pada perusahaan dengan jalan yang berstrategi, beretika dan ada tanggung jawab sosial. Tujuan ini membimbing secara teori dan praktik dari manajemen sumber daya manusia, yang juga lebih umum dikenal manajemen personalia. Dan tahun ketahun BPD DIY, cabang Senopati telah mengalami perkembangan, dan perkembangan baik tersebut telah memotivasi perusahaan untuk melengkapi persyaratan, khususnya pada pelayanan nasabah Layanan nasabah im diharapkan untuk menanggapi keluhan konsumen, seperti untuk melayani sesuatu yang tidak sesuai. Melalui hasil questioner yang dibagikan pada karyawan, tiga faktor utama yang telah mempengaruhi kepuasan sebagai pegawai pemenntah khususnya pegawai bank, adalah, keadaan lmgkungan kerja, hubungan kerja dan sistem kompensasi. Keadaan lmgkungan kerja merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi kepauasan sebagai pegawai pemerintah dengan level tertinggi 19 responden atau 63,33%. Pengafuran yang baik dan semua sumber daya manusia adalah penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan hasil probability <0,05. Hasil-hasil tersebut diolah dengan program SPSS dengan model F tes dan T tes. Dapat disimpulkan bahwa perusahaan seharusnya memberikan perhatian lebih pada kondisi lmgkungan kerja, hubungan kerja dan sistem kompensasi dengan tujuan untuk membenkan kepuasan optimal sebagai pegawai negen yang berdasarkan onentasi standar kualitas pada Bank Pembangunan Daerah cabang Senopati.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFactors Influencing the Satisfactionen_US
dc.subjectHuman Resourceen_US
dc.subjectProviding Serviceen_US
dc.subjectCustomeren_US
dc.subjectCustomer at BPD DIYen_US
dc.subjectSenopati Branchen_US
dc.titleFactors Influencing the Satisfaction of Human Resource in Providing Service to the Customer at BPD DIY, Senopati Branchen_US
dc.Identifier.NIM98311361


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record