Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Hardjanti
dc.contributor.authorRieldi
dc.date.accessioned2020-11-02T04:51:12Z
dc.date.available2020-11-02T04:51:12Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24872
dc.description.abstractPenulisan kali ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh atribut produk parfum dengan keputusan pembelian dan atribut produk parfum yang dominan mempengaruhi konsumen dalam penga.nbilan keputusan pembelian. Penelitian dilakukan di kalangan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang berdomisili di Kelurahan Condong Catur, dimana Kelurahan Condong Catur ini merupakan bagian dari wilayah Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampling sebanyak 97 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan studi wiwancara dan sebaran kuesioner yang menggunakan skala Likert. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi di dalam menguji pengaruh atribut produk yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen produk parfum ( Singcih Santoso dan Fandi Tjiptono,2001, him195). Hasil penelitian menunjukkan atribut-atribut parfum berupa variabel harga, kemasan, kualitas, merk dan taste secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk parfum. Atribut / variabel merk merupakan atribut produk parfum yang paling dominan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian. Responden mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang berdomisili di Kelurahan Condong Catur, Yogyakarta adalah sebagian besar mereka yang termasuk dalam golongan menengah ke atas. Hal ini dapat dilihat rata-rata uang saku per bulan responden. Sedangkan berdasarkan jenis kelamin, sebagian besar adalah kelompok laki-laki dengan jumiah sebanyak 52 orang atau 53,6 %, sedangkan sisanya adalah perempuan sebanyak 45 orang atau 46,4 %, yang rata-rata memiliki tingkat uang saku sebesar Rp. 500.000 - Rp. 1000.000 sebesar 56 orang atau 57,7%, hal ini menunjukkan bahwa responden mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang berdomisili di Kelurahan Condong Catur, Yogyakarta sebagian besar adalah mereka yang termasuk dalam golongan menengah ke atasen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProduk Parfumen_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectAtribut Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Parfum (Studi Kasus pada Mahasiswa FE UII)en_US
dc.Identifier.NIM01311358


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record