Faculty of Business and Economics: Recent submissions
Now showing items 41-60 of 11912
-
Pengaruh Norma Subjektif, Religiusitas, dan Sikap Konsumen Pada Produk Skincare Halal Terhadap Niat Beli Produk Scarlett
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh religiusitas, norma subjektif, dan sikap konsumen pada produk Skincare Halal terhadap niat beli produk Scarlett. Pengambilan sampel dalam penelitian ini ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Riau Tahun 2015-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Riau. Regresi data panel dengan rentang waktu 2015 sampai dengan 2022 dan bersumber dari Badan Pusat Statistik ... -
Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan dan Opini Audit Terhadap Audit Delay pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdapat Pada BEI Tahun 2019-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pengaruh Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan dan Opini Audit Terhadap Audit Delay pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdapat Pada BEI Tahun 2019-2022 -
Kenyamanan Belanja Online yang Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dan Mendorong E-WOM
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Aktivitas belanja online di Indonesia berkembang pesat dalam lima tahun terakhir. Kenyamanan dalam berbelanja online memainkan peranan yang sangat penting dalam pemasaran hingga menjadi salah satu faktor utama mengapa ... -
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di CV. Pinter Cipta Batu Alam
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden konsumen CV Pinter Cipta Batu Alam pada tahun 2023. Metode ... -
Analisis Indikator Makro Ekonomi Terhadap Cadangan Devisa di Indonesia Periode 1981-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Cadangan devisa memiliki peran penting dalam menjaga kestabilan ekonomi Indone- sia. Otoritas keuangan akan selalu menjaga kestabilisan nilai mata uang serta mem- perkuat posisi dari cadangan devisa. Nilai mata uang akan ... -
Analisis Determinan Minat dalam Adopsi Aplikasi Pencatatan Transaksi pada Umkm di Jawa Tengah
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peran yang sangat krusial dalam kesuksesan ekonomi jangka panjang Indonesia. Meskipun memiliki kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional, sebagian besar UMKM ... -
Faktor-faktor yang mempengaruhi Cybersecurity Disclosure (CSD) di Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pengungkapan Cybersecurity Disclosure (CSD) merupakan salah satu pengungkapan yang bersifat sukarela yang dikeluarkan oleh perusahaan pada laporan tahunan dan laporan keberlanjutan. CSD mengacu pada praktik atau tanggung ... -
Pengaruh Umur Perusahaan, Opini Audit, dan Solvabilitas Terhadap Audit Delay dengan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderasi (Pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana umur perusahaan, opini audit, dan solvabilitas mempengaruhi audit delay, dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini mencakup ... -
Pengaruh Sistem Pengendalian Internal, Whistleblowing System, dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Pencegahan Fraud
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sistem pengendalian internal, whistleblowing system, dan gaya kepemimpinan terhadap pencegahan fraud. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan ... -
Application Of The Utaut Method To Customer Purchase Intention Toward Online Food Delivery Services: Case Study Of Gofood
(Universitas Islam Indonesia, 2024)This study investigates the factors influencing customer purchase intentions in the context of online food delivery services, specifically focusing on the popular platform GoFood. The UTAUT model integrates four essential ... -
Analisis Marketing Mix pada Strategi Pemasaran Produk Widya Load Scanner dalam Industri Robotika
(Universitas Islam Indonesia, 2024)PT Widya Inovasi Indonesia merupakan perusahaan teknologi yang bergerak pada bidang artificial intelligence (AI), robotika, dan otomasi. Laporan akhir magang ini dilakukan untuk menganalisis strategi pemasaran yang ... -
Pengaruh Karakteristik Dewan Terhadap Pengungkapan Air pada Perusahaan Pertambangan di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pemahaman terkait konsekuensi seluruh aktivitas pertambangan terhadap kondisi air menjadi sangat penting dalam upaya menjaga sumber daya air bersih bagi masyarakat. Pencemaran air akibat aktivitas industri pertambangan ... -
Analisis Tingkat Kesehatan Bank Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) : Studi Pada Bprs Suriyah Cilacap Periode Desember 2020-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Tingkat Kesehatan Bank Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) : Studi Pada BPRS Suriyah Cilacap Periode Desember 2020-2022. Objek penelitiaan ini adalah Bank Perkreditan Rakyat ... -
Pengaruh Kesehatan Perbankan Terhadap Harga Saham Perbankan yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2017-2021
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kesehatan bank terhadap abnormal return pada saham bank go public yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2021. Kesehatan bank ... -
Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2004 – 2021
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2004 – 2021 -
“pengimplementasian Utility Theory Melalui Konsep Adopt Innovations dalam Program Pemasaran Dokter Tani” (Kasus di PT. Centra Biotech Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)PT Centra Biotech Indonesia merupakan perusahaan dengan teknologi yang diunggulkan yang memiliki program Doktor Tani yang berjuan agar mampu mendapatkan pelanggan secara maksimal dengan menggunakan mempromosikan produk ... -
Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Dalam Berkarir Sebagai Akuntan Publik
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk meguji secara empiris Pengaruh Persepsi terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik, Pengaruh Penghargaan Finansial terhadap minat mahasiswa akuntansi ... -
Pengaruh Tipe Industri, Direktur Asing, Profitabilitas, Tingkat Pendidikan Komisaris, Sistem Manajemen Lingkungan, dan Kinerja Lingkungan Terhadap Pengungkapan Emisi Karbon (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2021-2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pengungkapan emisi karbon oleh perusahaan merupakan cara menangani isu pemanasan global. Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris tentang bagaimana tipe industri, direktur asing, profitabilitas, tingkat ... -
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Norma Subjektif dengan Mediasi Sikap Terhadap Niat Pembelian Produk Kosmetik Halal
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penelitian hubungan serta pengaruh pengetahuan, religiusitas, dan norma subjektif dengan mediasi sikap terhadap niat pembelian produk kosmetik halal. Data yang akan disajikan ...