Faculty of Business and Economics: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 12409
-
Analisis Kontribusi Pajak Hotel Dan Restoran Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Yogyakarta Tahun 2018- 2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024) -
Penilaian Tingkat Kesehatan Keuangan Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) di Kabupaten Sleman (Studi Empiris Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan keuangan Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) di Kabupaten Sleman. Serta untuk mengetahui kendala dan hambatan apa saja yang ada dalam Badan Usaha Kredit Pedesaan ... -
Kepuasan Penggunaan Media Sosial dengan Pedendekatan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Mahasiswa di Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor pemicu kepuasan mahasiswa menggunakan model Technology Acceptance Model (TAM) dan menguji lebih lanjut peran engagement dan social media use sebagai mediator hubungan tersebut. ... -
Pengaruh Kinerja Keuangan dan Corporate Governance Terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengetahui pengaruh kinerja keuangan dan corporate governance terhadap kebijakan dividen. Adapun variabel kinerja keuangan menggunakan komponen profitabilitas, solvabilitas, ... -
Pengaruh Komite Audit, Audit Tenure, Fee Audit, Rotasi KAP, dan Ukuran Perusahaan Klien Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2019-2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komite audit, audit tenure, fee audit, rotasi KAP, dan ukuran perusahaan klien terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur ... -
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Umur Perusahaan terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan BUMN Go Public Periode 2018-2022
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui pengaruh pengungkapan corporate social responsibility (CSR), struktur modal, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan terhadap kinerja keuangan. Variabel independen CSR ... -
Analisis Kinerja Keuangan Selama Masa Covid 19 (Study Kasus Pada PT Ace Hardware Indonesia Tbk (Periode 2020-2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)PT Ace hardware Indonesia berdiri pada bidang usaha perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup .ACE hardware Indonesia terus berkembang sebagai perusahaan retail dan sekarang telah menjadi salah satu perusahaan ritel ... -
Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan Konservatisme Akuntansi dan Manajemen Laba Terhadap Kepercayaan Investor (Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 – 2022)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas laporan keuangan konservatisme akuntansi dan manajemen laba terhadap kepercayaan investor pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kenyamanan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Investasi menggunakan Aplikasi Investasi Pada Mahasiswa FBE UII
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh literasi keuangan, persepsi kegunaan, persepsi kenyamanan, dan kepercayaan terhadap minat investasi menggunakan aplikasi investasi. Metode penelitian yang digunakan ... -
Telaah Strategi Bisnis Rumah Kontrakan Di Sidoarjo Untuk Bertahan Melewati Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2024)The vital role of Micro, Small and Medium Enterprises (MSMEs) in the Indonesian economy which has contributed a large part of GDP and national employment has experienced turmoil due to the COVID-19 pandemic. All business ... -
Social Media Marketing pada Kopi Klotok Yogyakarta (Studi Empiris Pada Instagram Kopi Klotok)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi dan menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi aktivitas pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, e-word of mouth, dan komitmen. Pengujian model dan hipotesis ... -
Efektivitas Telemarketing dan On The Spot Marketing Terhadap Strategi Pemasaran Bank BRI Cabang Gorontalo
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran oleh BankBRI cabang Gorontalo pada layanan jasa Telemarketing dan On The Spot Marketing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu denganmenggunakan ... -
Miso Medan Instan “Cita Rasa Asli Nusantara”
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Provinsi Sumatra Utara mempunyai hasil olahan pangan dengan tingkat kepopuleran di daerah tersebut hampir menyeluruh. Makanan kuah dengan beragam topping hingga pelengkap yang dijual sangat menggoda selera bagi konsumen ... -
Roll Film TOMO 400 Buatan Dalam Negeri Dengan Harga Ekonomis
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Dewasa ini semua manusia dimudahkan dengan adanya kemajuan teknologi pada bidang digital untuk mengabadikan momen, membuat sebuah karya, dan membagikannya ke social media atau media digital secara cepat dan mudah. Namun ... -
Opportunities and Challenges on Import And Export Process: Case Of Ibisma’s Partners
(Universitas Islam Indonesia, 2024)This research investigates the challenges and opportunities faced by the Incubation and Management Association (IBISMA) and its tenant startups in their export and import endeavors. Drawing from interviews with three ... -
Pengaruh Good Corporate Governance Dan Struktur Modal Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran dewan komisaris, komite audit, latar belakang pendidikan dewan direksi, struktur modal terhadap kinerja keuangan perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah ... -
Determinan Pembelanjaan Modal Dalam Anggaran PemerintahDaerah (Studi Empiris Di Kabupaten/kota Provinsi Jawa Tengah)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini menguji berbagai determinan belanja modal dalam penganggaran pemerintah daerah. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 70 Kabupaten atau Kota di Provinsi Jawa Tengah Indonesia. Penelitian menggunakan regresi ... -
Anteseden Niat Pembelian Konsumen Terhadap Produk Olahraga Merek OrtusEight Pada Platform Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel yang memengaruhi keinginan pelanggan untuk membeli produk olahraga merek OrtusEight di platform media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan survei ... -
Rancang Bangun dan Implementasi Peningkatan Brand Awareness “28 Shoes Clean” Melalui Pemasaran Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)28 Shoes Clean merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa cuci sepatu. Ide bisnis 28 Shoes Clean muncul karena melihat tingginya tren pengguna sepatu sneakers. Selain itu, jumlah pengguna dan kepemilikan sepatu ... -
Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19 pada Perusahaan Indeks LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis perbedaan kinerja keuangan sebelum dan saat pandemi Covid-19 pada perusahaan yang terdaftar pada Indeks LQ45. Kinerja keuangan diukur dengan Current Ratio (CR), Retturn ...