Show simple item record

dc.contributor.authorZamzami Alamnur, 01311321
dc.date.accessioned2020-08-03T12:24:15Z
dc.date.available2020-08-03T12:24:15Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/23119
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di Toko Elektronik A. Takrib. Pingit, Yogyakarta dengan mengangkat permasalahan mengenai pemilihan variabel yang mana yang paling dominan memotivasi konsumen dalam membeli Elektronik di Toko Elektronik A. Takrib Pingit, Yogyakarta, dan apakah ada perbedaan dalam pemilihan variabel yang memotivasi konsumen dalam membeli elektronik di toko A. Takrib Pingit, Yogyakarta. Adapun judul penelitian adalah "ANALISIS MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ELEKTRONIK BERDASARKAN KARAKTERISTIK KONSUMEN (STUDI KASUS DITOKO A. TAKRIB PINGIT, YOGYAKARTA)". Tujuan penelitian ini adalah untuk menetapkan variabel mana yang paling dominan memotivasi konsumen dalam membeli elektronik ditoko A. Takrib Pingit, Yogyakarta menurut karakteristiknya, dan untuk menetapkan ada atau tidaknya perbedaan dalam pemilihan variabel yang memotivasi konsumen dalam membeli di toko A. Takrib Pingit, Yogyakarta menurut karakteristiknya. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuisioner dan sampel yang diambil adalah 106 responden. Data diperoleh dari hasil jawaban kuesioner dan juga informasi dari bank Mandiri. Metode analisis yang digunakan adalah Chi square (X²). Chi square ini berusaha untuk menunjukkan ada tidaknya perbedaan dalam pemilihan variabel yang memotivasi konsumen dalam membeli elektronik di Toko A. Takrib Pingit, Yogyakarta menurut karakteristiknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi konsumen terhadap kebutuhan fisiologis dalam berbelanja di A. Takrib Pingit, Yogyakarta berdasarkan tingkat pendidikan terakhir berbeda secara signifikan, sedangkan berdasarkan jenis kelamin, pendapatan dan umur tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Sedangkan motivasi konsumen terhadap kebutuhan keamanan berbelanja di A. Takrib Pingit, Yogyakarta tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan berdasarkan jenis kelamin, umur, pendapatan dan tingkat pendidikan. Sementara pada motivasi akan kebutuhan sosisal menunjukkan perbedaan yang signifikan berdasarkan jenis kelamin, pendapatan dan pendidikan sedangkan yang berdasarkan umur tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan. Sedangkan kebutuhan terhadap aktualisasi diri menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan berdasarkan jenis kelamin, pendapatan dan pendidikan, sedangkan berdasarkan umur tidak menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan. Dari seluruh hasil uji chi square dapat diketahui bahwa nilai chi sqare tertinggi terjadi pada motivasi terhadap kebutuhan aktualisasi diri dalam berbelanja barang di Toko Elektronik A. Takrib Pingit, Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Motivasi Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectKarakteristik Konsumenen_US
dc.subjectStudi Kasus di Toko A. Takrib Pingit Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Berdasarkan Karakteristik Konsumen (Studi Kasus di Toko A. Takrib Pingit Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record