Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyo Aji, 02311443
dc.date.accessioned2020-07-28T03:30:54Z
dc.date.available2020-07-28T03:30:54Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/23016
dc.description.abstractSkripsi yang mengangkat judul "Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Cabang Yogyakarta" secara garis besar membahas mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan LBB Ganesha Operation terhadap kepuasan yang dirasakan peserta selama menjalani bimbingan belajar, dipandang dari sudut pemberi pelayanan seperti tentor, bagian administrasi maupun dari kelengkapan fasilitas yang tersedia. Selain itu akan ditelhi faktor yang paling dominan antara kualitas pelayanan dan fasilitas mempengaruhi kepuasan peserta. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling (sampel acak) yang didasarkan pada anggapan bahwa masing-masing orang mempunyai kemungkinan yang sama. Sampel yang digunakan sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan survei lapangan langsung dan didukung data sekunder. Definisi operasional variabel dari penelitian ini adalah kepuasan peserta LBB Ganesha Operation (Y) sebagai variabel terikat (dependent variabel), atribut kualitas pelayanan (X₁) dan atribut kualitas fasilitas (X₂) sebagai variabel bebas (independent variabel). Metode pengolahan data dan analisis menggunakan Analisis Regresi Berganda untuk menguji hipotesis mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan peserta. Pengujian signifikansi mengunakan uji F dan uji t, dengan taraf signifikansi 5%. Sedangkan untuk mengukur validitas dan reliabilitas alat ukur digunakan kuesioner maka ramus Product Moment dan Cronbach Alpha menjadi pilihan. Dan untuk selanjutnya digunakan sebagai dasar pengujian hipotesis. Untuk menguji hasil penelitian menggunakan alat bantu, yaitu SPSS for Windows Release 10.0.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan dan Fasilitasen_US
dc.subjectKepuasan Pesertaen_US
dc.subjectLembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operationen_US
dc.subjectCabang Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Peserta di Lembaga Bimbingan Belajar Ganesha Operation Cabang Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record