Show simple item record

dc.contributor.authorWidya Paramita Dewi, 00311196
dc.date.accessioned2020-07-27T06:15:13Z
dc.date.available2020-07-27T06:15:13Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22996
dc.description.abstractPeriklanan adalah semua bentuk penyajian dan promosi non-personal tentang gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh satu sponsor atau pihak tertentu. Sukskes pengelolaan suatu perusahaan besar dalam iklim ekonomi saat ini, meletakan periklanan sebagai pemegang tanggung jawab terberat. Bahwa dengan periklanan yang baik, sebuah perusahaan akan mampu beradaptasi lebih jauh ke depan. Salah satu media yang digunakan oleh pengiklan adalah spanduk. Proses pengerjaan iklan spanduk itu dikategorikan sebagai sebuah proyek. Alat bantu diperlukan agar proyek dapat efektif dan efisien sesuai dengan yang diharapkan. Alat bantu tersebut adalah metode jaringan kerja atau metode network. Metode ini disusun untuk membantu suatu proyek yang terdiri atas kegiatan yang komplek, saling bergantung dan berhubungan satu sama lain. Salah satu teknik yang terdapat di dalam metode network adalah CPM (Critical Path Method). Dengan menggunkan metode jalur kritis, kita dapat mengorganisir data dan informasi secara sistematis, serta menentukan pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan tepat pada waktunya, sehingga dapat dicapai tingkat efisiensi produksi yang optimal. Obyek yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Proses pembuatan spanduk pada Perusahaan AO Advertising, Yogyakarta. Dengan melakukan penelitian pada perusahaan AO Advertising, penulis ingin mengetahui apakah waktu yang digunakan oleh perusahaan tersebut sudah memenuhi tingkat efisiensi produksi yang optimal, sesuai dengan metode network. Dari hasil penelitian pada perusahaan AO Advertising, ditemukan bahwa perusahaan tersebut belum memenuhi tingkat efisiensi produksi yang optimal. Waktu senyatanya yang digunakan oleh perusahaan AO Advertising, lebih besar daripada waktu seharusnya yang sesuai dengan metode network. Perusahaan perlu menerapkan sistem pengawasan produksi dengan lebih baik lagi, agar dapat dicapai tingkat efisiensi produksi yang optimal, sehingga bisa meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat. Kata Kunci : penghematan waktu, tingkat efisiensi produksi yang optimal dan citra perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMetode Networken_US
dc.subjectAlat Evaluasien_US
dc.subjectProyek Pembuatan Iklanen_US
dc.subjectPerusahaan AO Advertising, Yogyakartaen_US
dc.titleMetode Network sebagai Alat Evaluasi Dalam Proyek Pembuatan Iklan pada Perusahaan AO Advertising, Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record