Show simple item record

dc.contributor.authorRachmadanu Purwanto, 99311139
dc.date.accessioned2020-07-24T09:01:07Z
dc.date.available2020-07-24T09:01:07Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22971
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk, yang pertama mengetahui pengaruh keahlian selebritis, kepercayaan selebritis, daya tarik selebritis dan kepercayaan pada iklan terhadap minat beli produk sabun Lux. Yang kedua untuk mengetahui variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli produk sabun Lux Populasi penelitian ini adalah pemirsa Televisi yang telah menyaksikan iklan sabun Lux yang dibintangi oleh Tamara Blezeinsky. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Non-Probability Sampling dengan model Purposive Sampling. Data diperoleh dengan metode interview dan metode angket. Validitas butir instrumen dihitung dengan metode Korelasi Pearson Product Moment. Reliabilitas dihitung dengan menggunakan Metode Alpha Cronbach. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, Uji F dan Uji t. Alat analisis yang pertama digunakan untuk menghubungkan beberapa variabel independen X terhadap suatu variabel Y dengan model linier. Uji F untuk menguji apakah variabel-variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen. Sedangkan Uji t adalah untuk mengetahui derajat signirlkasi pengaruh dari masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda maka dapat diketahui adanya pengaruh secara simultan antara semua variabel bebas. Dari uji signifikansi pengaruh, baik yang dilakukan secara parsial (t test) maupun yang dilakukan secara simultan (F test) dapat diketahui bahwa keempat variabel yang terdiridari : keahlian selebritis, kepercayaan selebritis, daya terik selebritis dan kepercayaan pada iklan secara simultan maupun secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen sabun Lux. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang diajukan peneliti terbukti. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu, keahlian selebritis (expertise), kepercayaan selebritis (trustworthiness), daya tarik selebritis (attractiveness) serta kepercayaan terhadap iklan. Sedangkan variabel tergantung adalah Minat Beli konsumen produk sabun Lux yang diiklankan oleh selebritis. Dari keempat variabel bebas yang tersebut diatas, variabel kepercayaan terhadap selebritis mempunyai pengaruh paling dominan terhadap minat beli konsumen karena mempunyai nilai koefisien beta terbesar dibandingkan dengan variabel bebas lainnya. Artinya variasi perubahan nilai yang terjadi pada variabel dependen secara relatif lebih disebabkan oleh variasi perubahan nilai yang terjadi variabel kepercayaan terhadap selebritis. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang diajukan oleh peneliti juga terbukti.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSelebritis Iklan Sabun Luxen_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.subjectStudi Kasus di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Selebritis Iklan Sabun Lux terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Kecamatan Depok, Sleman, Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record