Analisis Sikap Konsumen terhadap Variabel Marketing Mix Fruit Tea (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Sikap Konsumen Terhadap Variabel Marketing Mix
Fruit Tea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen
terhadap atribut atau variabel marketing mix yang ditawarkan oleh produk
minuman Fruit Tea dan untuk mengetahui atribut atau variabel apa yang paling
dominan yang mempengaruhi pembentukan sikap konsumen terhadap produk
minuman Fruit Tea.
Data dasar dari penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara
menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pada mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Islam Indonesia yang mengkonsumsi Fruit Tea. Variabel penelitian
terdiri dari variabel produk, harga, promosi, dan distribusi. Metode analisis yang
digunakan adalah model skala Likert yang ditentukan dalam lima tingkatan,
kemudian dilakukan perhitungan dengan menggunakan Analisis Sikap Fishbein.
Analisis ini digunakan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut atau
variabel yang ditawarkan oleh produk minuman Fruit Tea.
Dari hasil analisis data dapat ditarik kesimpulan bahwa skor sikap adalah positif
yang berarti bahwa sikap konsumen terhadap Fruit Tea adalah baik atau positifdan
variabel yang paling dominan mempengaruhi pembentukan sikap konsumen
terhadap Fruit Tea adalah produk. Sehingga dalam hal ini perusahaan harus terus
mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya sekaligus meningkatkan
variabel marketing mix yang lain yaitu: variabel harga, promosi, dan distribusi
sehingga dapat menjadi kekuatan kompetitif yang saling mendukung.
Collections
- Management [4534]