Show simple item record

dc.contributor.authorMellina, 01311289
dc.date.accessioned2020-07-13T09:53:07Z
dc.date.available2020-07-13T09:53:07Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22427
dc.description.abstractAnalisis Sikap Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Tempat Bilyar di QClub Pool Lounge Cafe. Bermain olah raga bilyar merupakan aktifitas yang akhir-akhir ini banyak digemari oleh kalangan muda maupun tua, bukan hanya pria saja yang kini mendominasi dalam bermain bilyar, wanita juga kini banyak yang berlatih olah raga bilyar, karena selain dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dapat juga untuk penyaluran hobi, seiring dengan itu pula banyak bermunculan usaha tempat bilyar. Q-Club Pool Lounge Cafe merupakan salah satu tempat bilyar yang memberikan nuansa berbeda dengan menghadirkan konsep bermain bilyar dan entertainment atau disebut dengan konsep sport cafe. Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang dimiliki oleh Q-Club Pool Lounge Cafe serta menetapkan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara sikap konsumen terhadap atribut-atribut pada Q-Club Pool Lounge Cafe berdasarkan karakteristik konsumen. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan metode kuisioner dan observasi, dengan populasi pemakai/pengguna jasa tempat bilyar Q-Club Pool Lounge Cafe Yogyakarta, dimana teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode convinience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Dari hasil penelitian berdasarkan analisis fishbein dapat diketahui bahwa sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang ditawarkan oleh Q-Club Pool Lounge Cafe adalah positif dengan skor 1,14, dimana penilaian sikap paling tinggi yaitu pada atribut variasi hiburan dengan indeks sikap sebesar 1,71, sedangkan pada hasil analisis Kruskal-Wallis dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen yaitu pada : atribut keramahan dan kebersihan berdasarkan gender (jenis kelamin), pada atribut lokasi strategis berdasarkan umur/usia responden, pada atribut kenyamanan, variasi hiburan, entertainmen menarik dan variasi makanan dan minuman berdasarkan tingkat pendidikan, pada atribut potongan harga variatif berdasarkan tingkat penghasilan. Kata kunci: Sikap konsumen, atribut penelitian, karakteristik konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectJasa Tempat Bilyaren_US
dc.subjectQ-Club Pool Lounge Cafeen_US
dc.subjectkarakteristik konsumenen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Menggunakan Jasa Tempat Bilyar di Q-Club Pool Lounge Cafeen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record