Show simple item record

dc.contributor.authorFristtiandi Nugroho, 98311552
dc.date.accessioned2020-07-13T02:52:19Z
dc.date.available2020-07-13T02:52:19Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22383
dc.description.abstractKinerja sebuah organisasi atau perusahaan dinilai baik maupun buruk tergantung pada manajemen yang berada di dalam perusahaan itu sendiri. Sumber-sumber daya yang dimiliki oleh setiap perusahaan baik modal, fisik maupun manusia dapat bekerja maksimal dalam mewujudkan tujuan perusahaan jika manajemen perusahaan mampu untuk menyatukan dan mengelola visi serta misi mereka semua. Karyawan sebagai salah satu aset perusahaan dan merupakan salah satu bagian dari perusahaan di dalam mewujudkan tujuan perusahaan. Dengan demikain adanya pihak perusahaan senantiasa membina hubungan yang harmonis dengan para karyawarnya, dimana salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan kerja dengan bertujuan adalah untuk mendorong para karyawan bekerja lebih baik. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis data secara kuantitatif dengan alat analisis Regresi Lmier Berganda, dan metode analisis data secara kuantitatif yang dilakukan dengan teknik wawancara kepada bagian personalia serta menggunakan teknik kuesioner dengan cara membuat dattar pertanyaan yang berupa angket yang dibagikan kepada responden. Angket yang digunakan adalah Skala likert. Sampel dan penelitian ini adalah seluruh karyawan Kantor Pos II termasuk bagian SDM, Keungan, Giro, Sarana, Traffic, Pengendalian Mutu (Dalmutu), Bisnis dan Komumlasi (Biskom), Pelayanan dan Filateli. Hasil penelitian menggambarkan sebagaian besar karyawan Kantor Pos II berusia 30 tahun keatas dengan persentase sebesar 49,7 %, berjenis kelamin laki-laki dengan persentase sebesar 55,9 %. Dari jenjang pendidikan sebagian besar karyawan lulusan SMU/SMK dengan persentase sebesar 46,9 % sedangkan dari masa kerja sebagian besar karyawan telah bekerja lebih dan 6 tahun dengan persentase sebesar 40,0 %. Hasil perhitungan Validitas dan rehabilitas dilakukan dengan program SPSS. Dari hasil perhitungan di peroleh Fhit =43,934 dan Ftab - = 2793 dengan tingkat signifikansi a = 0,05. ini berarti Fhit > Ftab atau hipotesis atau hipotesis kesahian diterima. Hal ini menunjukan bahwa ada hubungan signifikan antara aspek pelatihan sebagai variabel independen (X) dengan produktivitas kerja (Y) PT Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Pos II Yogyakarta. Variabel yang paling dominan mempengaruhi produktivitas kerja karyawan adalah variabel keterampilan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Aspek Pelatihanen_US
dc.subjectProduktivitas Kerja Karyawanen_US
dc.subjectPT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Aspek Pelatihan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos II Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record