Show simple item record

dc.contributor.authorHelmy Nirmaningsih, 01311022
dc.date.accessioned2020-07-11T06:34:27Z
dc.date.available2020-07-11T06:34:27Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22358
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh endorser terhadap minat beli konsumen. Unsur-unsur endorser yang diteliti meliputi daya tarik endorser (X1), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3). Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui diantara variabel independen yang diteliti, variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Jupiter. Penelitian ini menguji tiga hipotesis sebagai benkut H1: Diduga. daya tarik endorser (X1), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. H2: variabel daya tarik endorser (X1), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3) secara parsial/sendiri-sendiri berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen H3: Diduga variabel kepercayaan endorser yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen terhadap produk sepeda motor Yamaha Jupiter. Hipotesis 1 akan diuji dengan uji regresi linier berganda (uji b), hipotesis 2 dengan uji statistik t, dan hipotesis 3 dengan cara melihat masing-masing nilai koefisien regresi. Penelitian ini mengambil 100 orang masyarakat Kec. Tegalrejo Yogyakarta sebagai responden penelitian. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner tipe tertutup. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah metode nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara bersama-sama maupun secara parsial variabel daya tarik endorser (X1), keahlian endorser (X2), dan kepercayaan endorser (X3) berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen atas produk sepeda motor Yamaha Jupiter. Selain itu, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap endorser merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Endorseren_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.subjectIklan Sepeda Motor Yamaha Jupiteren_US
dc.subjectKecamatan Tegalrejo Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Endorser terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Iklan Sepeda Motor Yamaha Jupiter di Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record