Show simple item record

dc.contributor.authorWidya Kholishah, 04311534
dc.date.accessioned2020-06-29T00:53:38Z
dc.date.available2020-06-29T00:53:38Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/21782
dc.description.abstractPersaingan yang semakin ketat antara produsen batik di kota Yogyakarta menyebabkan setiap produsen harus berusaha untuk menarik minat konsumen sebanyak-banyaknya. Banyaknya produsen batik yang berada di Yogyakarta membuat konsumen lebih leluasa untuk menentukan pilihannya dalam membeli produk batik. Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh: Pertama, Pengaruh display terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Kedua, Pengaruh Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Ketiga, Pengaruh Pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta; Keempat, Pengaruh display, promosi dan pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen CV batik Surya Kencana Yogyakarta. Penelitian ini dilaksanakan di CV Batik Surya Kencana Yogyakarta pada bulan April - iuli 2006. populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen CV Batik Surya Kencana Yogyakarta. Sampel diambil sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Responden dipilih dengan teknik metode non-probability sampling. Uji validitas menggunakan teknik Product Moment yang dilanjutkan dengan Part Whole Corellation dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil yang diperoleh dan uji tersebut adalah : (1) semua pertanyaan variabel display sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,793; (2) semua pertanyaan variabel promosi sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,781; (3) semua pertanyaan variabel pelayanan sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,780; (4) semua pertanyaan variabel keputusan pembelian sahih dan reliabel dengan koefisien Alpha 0,762. Hasil analisis regresi berganda terdapat pengaruh yang positif dan signifikan, display, promosi, dan pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen dengan R² hitung sebesar 0,414. dengan nilai signifikan 0,000. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,643, maka dapat diartikan bahwa terdapat hubungan yang positif antara display (X₁), promosi (X₂), dan pelayanan (X₃) dengan keputusan pembelian (Y). Besarnya hubungan ini tergolong erat karena mendekati angka 1. Dan persamaan regresi diatas dapat diketahui bahwa variabel display (X₁), promosi (X₂), dan pelayanan (X₃) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dan yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel pelayanan (X₃), hal ini terjadi karena dari hasil perhitungan data tersebut menunjukkan bahwa angka koefisien dan vanabel pelayanan (X₃) adalah paling besar dibanding dengan display (X₁) dan promosi (X₂).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Display Promosi dan Pelayananen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.subjectCV. Batik Surya Kencana Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Display, Promosi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada CV. Batik Surya Kencana Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record