Show simple item record

dc.contributor.authorRatna Nur Dyana, 02311271
dc.date.accessioned2020-06-26T08:57:37Z
dc.date.available2020-06-26T08:57:37Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/21769
dc.description.abstractPenelitian dengan judul Analisis Minat Beli Konsumen Pocari Sweat dan Powerade Isotonik Ditinjau dari Pengaruh Sikapnya Setelah Melihat Iklan di Televisi dan Norma Subyektif ini mencoba untuk mengidentifikasikan ada tidaknya pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap minat beli konsumen minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik setelah para konsumen melihat iklannya di televisi. Ada beberapa masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini. Pertama apakah terdapat perbedaan sikap konsumen terhadap atribut manfaat produk dan minat beli konsumen produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik. Kedua menentukan apakah ada pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap minat beli konsumen produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik. Ketiga mengidentifikasikan atribut manfaat yang paling dominan mempengaruhi sikap konsumen serta referen dominan yang berpengaruh terhadap norma subyektif konsumen produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik. Populasi penelitian adalah konsumen potensial khususnya anggota fitness center yang sudah pernah melihat iklan produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik di televisi. Data penelitian diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner dan dilakukan secara accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Uji Peringkat Bertanda Wilcoxon, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Rata-rata Hitung. Dan dari hasil pengujian dengan Uji Peringkat Bertanda Wilcoxon menunjukkan adanya perbedaan sikap konsumen terhadap atribut manfaat produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik setelah melihat iklannya di televisi. Perbedaan juga terjadi pada minat beli konsumen produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik. Dari uji F menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh sikap dan norma subyektif terhadap minat beli konsumen produk minuman isotonik merek Pocari Sweat dan Powerade Isotonik setelah melihat iklannya di televisi. Selain itu, dari rata-rata hitung dapat diketahui bahwa atribut manfaat produk yang paling mendominasi sikap konsumen adalah atribut pengganti ion tubuh dan dan referen yang paling mendominasi norma subyektif konsumen minuman isotonik merek Powerade Isotonik adalah referen keluarga. Dan referen yang mendominasi norma subyektif konsumen minuman isotonik merek Pocari Sweat adalah referen teman dekat. Katakunci: Sikap, Norma Subyektif, dan Minat Beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Minat Belien_US
dc.subjectKonsumen Pocari Sweat dan Powerade Isotoniken_US
dc.subjectPengaruh Sikapen_US
dc.subjectMelihat Iklan di Televisien_US
dc.subjectNorma Subyektifen_US
dc.titleAnalisis Minat Beli Konsumen Pocari Sweat dan Powerade Isotonik Ditinjau dari Pengaruh Sikapnya setelah Melihat Iklan di Televisi dan Norma Subyektifen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record