Analisis Pengaruh Atribut Jasa Larissa Skin Care and Hair Treatment Yogyakarta terhadap Kepuasan Konsumen
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah atribut-atribut Larissa
berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan atribut apa yang paling
mempnengaruhi seseorang dalam menggunakan jasa perawatan maupun produk-produk
pendukung perawatan di Larissa Skin Care and Hair Treatment
Yogyakartadan sejauh mana tingkat kepuasan konsumen terhadap kinerja pusat
perawatan kulit dan rambut tersebut jika dilihat dari keempat atribut yang menjadi
variabel penelitian. Keempat atribut yang dimaksud yaitu pelayanan, fasilitas
harga, dan produk yang nantinya keempat atribut tersebut dijadikan sebagai
variabel independen (variabel bebas), sedangkan sebagai variabel dependen
(variabel tergantung) adalah kepuasan. Dengan mencan informasi yang diberikan
konsumen Larissa sebagai responden, dengan demikian jawaban yang diberikan
akan menjadi data sehingga perhitungan atribut apa yang paling mempengaruhi
penggunaan jasa dari produk-produk di Larissa serta seberapa jauh tingkat
kesenangan konsumen terhadap kinerja keempat atribut tersebut. Dengan
mengetahui faktor apa yang paling mempengaruhi penggunaan jasa perawatan
dari produk-produk pendukung dan seberapa jauh tingkat kesenangan konsumen
terhadap kinerja keempat atribut tersebut diharapkan perusahaan (Larissa, Skin
Care and Hair Treatment) dapat memformulasikankan strategi yang jitu dalam
menjual produknya sehingga dapat bersaing dan akan dapat meningkatkan
penjualan. Untuk mengetahui apakah keempat atribut tersebut berpengaruh positif
terhadap kepuasan konsumen dan atribut apa yang paling mempengaruhi
konsumen dalam pengggunaan jasa perawatan dan jasa pendukung, disini
digunakan analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan korelasi parsial,
terhadap keempat atribut yang akan menjadi variabel penelitian. Atribut yang
mempunyai persentase terbesarlah yang akan menjadi faktor yang mempengaruhi
konsumen dalam menggunakan jasa perawatan dan produk-produk pendukung
perawatan. Hasil kesimpulan yang diperoleh bahwa benar bahwa keempat atribut
tersebut berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan faktor produk
merupakan atribut yang paling mempengaruhi konsumen dalam menggunakan
jasa dan produk-produk pendukung di Larissa Skin Care and Hair Treatment
Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]