Show simple item record

dc.contributor.authorAulia Prariadi Wibowo, 01311034
dc.date.accessioned2020-06-26T07:00:35Z
dc.date.available2020-06-26T07:00:35Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/21762
dc.description.abstractPenulis mengadakan penelitian tentang "ANALISIS MOTIVASI PEMENUHAN KEBUTUHAN KONSUMEN DI MALL MALIOBORO JOGJAKARTA" (Berdasarkan Jenjang Kebutuhan Maslow), dikarenakan untuk mengetahui yang pertama, untuk mengetahui hubungan antara karakteristik konsumen dengan variabel motivasi (berdasarkan Maslow) didalam pemenuhan kebutuhan konsumen konsumen di Mall Malioboro. Kedua untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antara masing-masing variabel karakateristik konsumen dengan variabel motivasi (berdasarkan Maslow) dalam pemenuhan kebutuhan konsumen di Mall Malioboro. Ketiga untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam pemenuhan kebutuhan di Mall Malioboro Yogyakarta. Penelitian ini ditujukan bagi konsumen yang berbelanja di Mall Malioboro dan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pemenuhan kebutuhan konsumen di Mall Malioboro Yogyakarta berdasarkan jenjang kebutuhan Maslow (Kebutuhan dasar atau fisilogis, Kebutuhan keamanan dan keselamatan, Kebutuhan milik dan kecintaan (sosial). Kebutuhan penghargaan, dan Kebutuhan aktualisasi diri). Rumusan Hipotesis adalah Gender, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan tingkat pendapatan mempunyai pengaruh dengan variabel motivasi seperti pemenuhan kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri dalam melakukan pemenuhan kebutuhan konsumen di Mall Malioboro. Kedua gender, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan tingkat pendapatan mepunyai hubungan yang erat dengan motivasi pemenuhan kebutuhan konsumen di Mall Malioboro yaitu: kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, dan kebutuhan aktualisasi diri. Ketiga faktor yang paling dominan mempengaruhi pemenuhan kebutuhan konsumen di Mall Malioboro adalah faktor ingin memenuhi kebutuhan penghargaan (prestise). Penulis menggunakan alat analisis untuk membuktikannya yaitu Chi Kuadrat. Berdasarkan analisa kualitatif dan analisa kuantitatif maka hipotesis penelitian terbukti. Semoga hasil penelitian ini berguna untuk menembah wawasan serta pengetahuan. Bagi Mall Malioboro, penelitian ini dapat dijadikan pedoman dalam menyususn strategi perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Motivasien_US
dc.subjectPemenuhan Kebutuhan Konsumenen_US
dc.subjectMall Malioboro Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Motivasi Pemenuhan Kebutuhan Konsumen di Mall Malioboro Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record