Show simple item record

dc.contributor.authorMoch Nichal Agbas, 01311614
dc.date.accessioned2020-06-20T05:59:31Z
dc.date.available2020-06-20T05:59:31Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/21568
dc.description.abstractKota Kudus terkenal sebagai kota kretek, kota wisata dan kota industri. Tercatat sampai tahun 2005 lebih dan 10 perusahaan yang bergerak dalam produksi sirup sebagai industri di bidang makanan. Salah satunya adalah Perusahaan Sirup “POPI" Kudus. Bisnis ini memiliki tingkat persaingan yang sangat kompetitit, sehingga memerlukan strategi bisnis yang baik untuk menghadapi persaingan. Dengan mengambil latar belakang masalah tersebut penulis mengambil judul Analisis Strategi Pemasaran pada Perusahaan Sirup "POPI" Kudus dalam Menghadapi Persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi bisnis perusahaan dan menetapkan strategi apa yang tepat bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisa matrik MDTI dengan 5 skala. Langkah pada matrik MDTI adalah mengidentifikasi variabel internal dan eksternal, mernberikan penilaian masing-masing variable dan menentukan posisi perusahaan. Hasil dan analisa tersebut memperlihatkan bahwa variabel internal perusahaan bernilai tertimbang 3,31 dan nilai tertimbang variabel eksternalnya adalah 375. Posisi perusahaan adalah di pertumbuhan selektif dengan kategori medium. Implementasi strateginya adalah Memimpin berdasarkan segmen, memperbaiki kelemahan, dan membangun keunggulan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Strategi Pemasaranen_US
dc.subjectPerusahaan Sirup Popp Kudusen_US
dc.subjectMenghadapi Persainganen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran pada Perusahaan Sirup Popp Kudus dalam Menghadapi Persainganen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record