Show simple item record

dc.contributor.authorMuhammad Fuad, 00311400
dc.date.accessioned2020-06-03T04:37:13Z
dc.date.available2020-06-03T04:37:13Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20961
dc.description.abstractOlahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan hidup setiap orang. Bagi seseorang, olahraga selain menjadi kebutuhan juga sebagai sarana menyehatkan badan sekaligus rekreasi. Namun ada pula yang melakukan olahraga secara profesional sehingga dapat menjadi mata pencaharian atau karier. Bagi seorang pecinta olahraga terutama yang berhubungan dengan pembakaran lemak atau penurunan berat badan atau pembentukan tubuh cenderung mengenal berbagai suplemen yang berguna bagi mereka dalam melakukan aktifitas tersebut. Suplemen-suplemen pendukung selain berfungsi seperti di atas juga berfungsi sebagai peningkat stamina sehingga olahragawan menjadi semakin bersemangat. Namun perlu diketahui pula bahwa suplemen-suplemen tersebut bukan merupakan obat "doping" yang dilarang oleh setiap induk olahraga. Beberapa macam suplemen pendukung tersebut saat ini banyak beredar di pasaran, seperti: Hydroxycut, Amino, Creatine, dan lain sebagainya. Hydroxycut merupakan salah satu dari sekian banyak suplemen yang berfungsi selain meningkatkan stamina juga menurunkan kadar lemak dalam tubuh pengkonsumsinya. Suplemen ini juga merupakan salah satu suplemen yang dikonsumsi para atlit atau olahragawan di kota Yogyakarta. Oleh karena itu dengan banyaknya suplemen yang dipasarkan di Yogyakarta, konsumen dalam hal ini atlit atau olahragawan akan dihadapkan pula pada berbagai pilihan suplemen. Knsumen akan semakin selektif dalam membeli suplemen termasuk suplemen Hydroxycut. Beberapa faktor akan menjadi pertimbangan bagi mereka seperti Harga, Kemasan, Kualitas, maupun Distribusi mereka dapat memperoleh produk tersebut. Oleh karena itu penulis bermaksud untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor-faktor tersebut bagi oiahragawan atau atlit dalam mengambil keputusan untuk membeli produk suplemen tersebut. Untuk memecahkan permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori perilaku konsumen serta alat analisis Regresi Berganda. Berdasarkan hasil uji regresi berganda dapat diketahui bahwa secara simultan faktor Harga, Kemasan, Distribusi, dan Kualitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam hal ini oiahragawan atau atlit dalam membeli produk suplemen Hydroxycut, secara parsial faktor harga dan kemasan tidak berpengaruh signifikan. Sedangkan yang paling dominan berpengaruh bagi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian adalah faktor kualitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Olahragawanen_US
dc.subjectSuplemen Hydroxycuten_US
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Olahragawan di Yogyakarta dalam Membeli Suplemen Hydroxycuten_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record