Show simple item record

dc.contributor.advisorYuli Andriansyah,SE, MSI.
dc.contributor.authorWALHAARIK ILHAM S., 14423017
dc.date.accessioned2020-04-28T07:28:28Z
dc.date.available2020-04-28T07:28:28Z
dc.date.issued2020-01-07
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/19899
dc.description.abstractE-commerce merupakan proses jual beli berupa barang ataupun jasa yang menghubungkan antara konsumen dengan produsen dalam dunia maya yang terhubung melalui jaringan internet. Dalam kehidupan bermuamalah, Islam sangat mendorong kemajuan teknologi, termasuk inovasi-inovasi yang diterapkan dalam sistem perdagangan. Akan tetapi, inovasi dalam berdagang ini harus dipahami dengan benar dan dikaji kesesuaiannya dengan prinsip-prinsip syariah dan muamalah. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis seberapa besar bukalapak menerapkan etika bisnis islam dalam mrnjalankan bisnis online shop dan menganalisis hubungan variabel security, privacy dan non-deception terhadap variabel reliability. Penelitian ini melakukan analisis Structural Equation Model (SEM) menggunakan aplikasi R. Pada penelitian ini keseluruhan variabel yang diteliti telah menerapkan etika bisnis islam. Aspek kebenaran telah diterapkan pada variabel security, privacy, non-deception dan reliability. Aspek tanggung jawab diterapkan oleh variabel security, privacy dan reliability. Aspek kehendak bebas diterapkan pada variabel non-deception. Variabel security, privacy dan nondeception tidak berpengaruh positif terhadap variabel reliability.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBukalapaken_US
dc.subjectE-commerceen_US
dc.subjectStructural Equationen_US
dc.subjectEtika Bisnis Islamen_US
dc.titleANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM DI BUKALAPAKen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record