Show simple item record

dc.contributor.advisorLukman, S.Ag., M.Pd
dc.contributor.authorARIF WIJAYA, 14422098
dc.date.accessioned2020-04-28T06:03:44Z
dc.date.available2020-04-28T06:03:44Z
dc.date.issued2020-01-06
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/19888
dc.description.abstractHadirnya penelitian ini merupakan hasil pengamatan peneliti tentang adanya perbedaan yang unik pada pelajar generasi Z, termasuk aspek pembelajaran terkait pendekatan dan sikap generasi Z di sekolah. Tujuan penelitian ini untuk menemukan seperti apa paradigma yang sebenarnya diinginkan oleh generasi Z terhadap pembelajaran di kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif (field research), dimana data yang dikumpulkan merupakan hasil akumulasi data yang didapatkan di lapangan. Informan penelitian meliputi peserta didik dan pendidik, sedangkan tempat penelitiannya berada di MAN 1 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data interaktif Miles & Huberman. Hasil penelitian generasi Z menunjukan dominan berpola pikir progressivisme dalam pembelajaran. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa masing-masing kelompok aliran pemikir seperti essensial, perennial, rekonstruksi, eksistensi dan pedagogi kritis juga dimiliki oleh generasi Z. Dalam pembelajaran penempatan paradigma progressivisme cenderung pada instrument pembelajaran, pendekatan, dan gaya diskusi serta sumber belajar.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGenerasi Zen_US
dc.subjectParadigma Pembelajaranen_US
dc.titlePARADIGMA PEMBELAJARAN GENERASI Z (STUDI KASUS PESERTA DIDIK DI MAN I YOGYAKARTA)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record