Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Permata Sari, S.I.Kom.,MA.
dc.contributor.authorWardiman Rahman, 14321134
dc.date.accessioned2020-02-27T08:27:05Z
dc.date.available2020-02-27T08:27:05Z
dc.date.issued2019-09-26
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18482
dc.description.abstractPenelitian ini menjelaskan tentang strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai dalam mempromosikan objek pariwisata Kampung Waerebo. Selain itu juga untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat promosi pariwisata serta cara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak luas tentang strategi komunikasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam melakukan pengambilan dan pengumpulan data peneliti melakukan wawancara, dokumentasi dan analisis data observasi saat berada di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai dan data-data tambahan berupa dokumentasi dari Dinas Pariwisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Kabupaten Manggarai mengacu kepada Komunikasi Pemasaran. Strategi komunikasi pariwisata yang dilakukan mengarah kepada elemen-elemen yang ada dalam promotion mix. Peneliti menemukan faktor pendukung berupa Rumah Mbaru Niang sebagai daya tarik utama yang unik dalam promosi pariwisata Kampung Waerebo dan faktor penghambat seperti belum berjalannya elemen promosi dari direct marketing. Hal yang perlu diperhatikan oleh Dinas Pariwisata yang terkait dengan hal kegiatan pemasaran pariwisata seperti menerapkan direct marketing guna mengembangkan usaha promosi pariwisata yang ada di Kampung Waerebo. Pengembangan sarana dan prasarana pariwisata adalah satu dari sekian banyak hal yang menjadi kewajiban Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectDinas Kebudayaanen_US
dc.subjectPariwisata Kabupaten Manggaraien_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Kampung Waerebo oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai NTTen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record