Show simple item record

dc.contributor.authorNurvita Hairani, 98311613
dc.date.accessioned2020-02-25T08:40:39Z
dc.date.available2020-02-25T08:40:39Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18402
dc.description.abstractSikap konsumen untuk menjadi nasabah asuransi sangat penting untuk diketahui. Karena hal itu dapat dijadikan bahan pertimbangan terutama bagi perusahaan asuransi untuk mengetalrnt faktor apa saja yang mempengamhi nasabah dalam mengambil keputusan. Untuk itu dalam penelitian ini mencoba mcngetahui pengarnh kcpercayaan dan evaluasi terhadap sikap nasabah dalam menggunakan jasa asuransi . Data diperoleh melalui teknik kofinien atau convenience sampling dari 33 responden yang menjadi nasabah dalam menggunakan asuransi PT Asuransi Jasindo. Hipotesis diuji melalui pendekatan model analisis regresi berganda dan koefisien detenninan, yang dikuatkan dengan uji-T pada taraf sigifikansi 5% serta melalui pcndekatan uji Kruskal-wallis dengan hasil sebagai berikut, Tidak ada perbedaan keyakinan, evaluasi dan sikap konsumen berdasarkan karakterisrtik; jenis kelamin, usia. pekerjaan, dan pendapatan karena nilai Chi-Square hitung (x²hitung) < x² tabel atau nilai probabilitasnya > 5%. Dengan pendekatan uji T dapat diketahui bahwa variabel keyakinan yang berpengaruh dengan sikap konsumen terdapat pada atribut mendapatkan bonus atas premi yang anda beli dari PT. Asuransi Jasindo pada saat-saat tcrtentu, mendapatkan layanan produk jasa asuransi dengan pcmbayaran atas prcmi yang dibayarkan dengan baik Mendapatkan pelayanan yang cepat dan baik. mendapatkan ruangan yang nyaman. Mendapatkan layanan jasa asuransi dengan pelayanan yang rarnah, Tempat parkir PT. Asuransi Jasindo cukup luas dan aman. sementara yang lainnya kurang berpengaruh terhadap sikap konsumen. Dan variabel evaluasi yang berpengamh dengan sikap komsumen terdapat pada atribut (Mendapatkan layanan pendukung yang lainnya seperti penyediaan ruang tunggu yang baik, dan mendapatkan ruangan yang nyaman.), sementara yang lainnya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen, karena nilai probabilitasnya > 0.05. Hasil penelitian menunjukkan dari analisis sumbangan rata-rata masing­masing atribut keyakinan, evaluasi, dm1 sikap dapat diketalmi bahwa atribut mendapatkan layanan pendukung lainnya seperti penyediaan ruang mnggu yang baik mempakan atribut yang paling diyakini oleh konsumen. Secara keselurnhan atribut faktor keyakinan dan evaluasi secara serentak berpengamh terhadap sikap secara signifikan. karena nilai sig (prob) R: lebih kec1\ dari 0.05, dapat diketahui bahwa keyakinan dan evaluasi masing-masing atribut memiliki pengaruh yang positiftcrhadap sikap konsumen PT. Asuransi Jasindo. kecuali pada foktor-faktor keyakinan dan evaluasi mendapatkan layanan jasa asuransi dengan harga premi yang rendah, keyakinan dan evaluasi mendapatkan bonus atas premi yang dibeli dari PT. Asuransi Jasindo pada saat-saat tertentu, keyakinan dan evaluasi mendapatkan layanan produk jasa asuransi dengan pembayaran atas premi yang dibayarkan dengan baik seperti mendapatkan asuransi yang terbaik. Dengan demikian karena faktor atJibut yang lain pada PT. Asuransi Jasindo Yogyakarta dianggap setara atau sama dengan Jasa Asuransi yang lain, sehingga PT. Asuransi Jasindo perlu mempertahankan atribut-atribut tersebut sebagai nilai keunggulan usaha.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Nasabahen_US
dc.subjectAsuransi Kendaraan Bermotor Roda Duaen_US
dc.subjectPada PT. Asuransi Jasindo Cabang Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Nasabah Asuransi Kendaraan Bermotor Roda Dua Pada PT. Asuransi Jasindo Cabang Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record