PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN NASABAH BANK BRI UNIT BINTUHAN CABANG MANNA BENGKULU
Abstract
Sebagai salah satu lembaga perbankan di Indonesia yang merupakan salah
satu bank milik pemerintahan yang terbesar di Indonesia, Bank BRI mempunyai
berbagai strategi pelayanan yang memang diperuntukkan untuk kepentingan
konsumen-konsumennya yaitu nasabah Bank BRI. Tak terkecuali Bank BRI Unit
Bandar Bintuhan Cabang Manna di Provinsi Bengkulu yang berada di Jln. Merdeka,
Bintuhan, Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu , 38963 tentunya juga
mengedepankan strategi terbaik untuk pelayanan nasabah-nasabahnya yang
sebagian besar berasal dari Provinsi Bengkulu. Tujuan spesifik dari penelitian ini
adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan inovasi
produk terhadap minat mereferensikan pada Bank BRI Unit Bandar Bintuhan
Cabang Manna di Provinsi Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif yang menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner.
Melalui metode ini bisa mendapatkan suara langsung dari nasabah Bank BRI Unit
Bandar Bintuhan Cabang Manna mengenai kebijakan- kebijakannya apakah sudah
baik atau masih ada yang kurang. Sehingga nantinya diharapkan melalui metode ini
diharapkan dapat memberikan kontribusi dan pemikiran bagi pimpinan dan
manajemen perusahaan perbankan di Provinsi Bengkulu untuk
mengambilkebijakan dalam memacu keunggulan bersaing perusahaannya dan
diharapkan dapatmemperluas pengetahuan dan dijadikan khasanah kepustakaan
sebagai pedoman dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada perusahaan.
Collections
- Management [4534]