HUBUNGAN ANTARA FOOD QUALITY, SERVICE QUALITY, E-WOM dan REVISIT INTENTION RESTORAN VEGETARIAN DI LOVING HUT YOGYAKARTA
Abstract
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Mengetahui
pengaruh E-WOM terhadap revisit intention Restoran Vegetarian di Loving Hut
Yogyakarta; (2) Mengetahui pengaruh food quality terhadap revisit intention
Restoran Vegetarian di Loving Hut Yogyakarta; (3) Mengetahui pengaruh food
quality terhadap E-WOM Restoran Vegetarian di Loving Hut Yogyakarta; (4)
Mengetahui pengaruh service quality terhadap Revisit Intention Restoran
Vegetarian di Loving Hut Yogyakarta; dan (5) Mengetahui pengaruh service
quality terhadap E-WOM Restoran Vegetarian di Loving Hut Yogyakarta.
Variabel dalam penelitian ini adalah food quality, service quality, EWOM,
dan revisit intention. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen
atau pengunjung Restoran Vegetarian Loving Hut Jalan Moses Gatotkaca Nomor
A18, Yogyakarta. Jumlah sampel minimal pada penelitian ini adalah 240, namun
untuk mengurangi adanya kekeliruan, diambil 250 sebagai sampel yang
ditetapkan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik
pengolahan data dengan menggunakan metode SEM berbasis Partial Least
Square (PLS). Aplikasi SmartPLS yang digunakan adalah SmartPLS versi 2.0.
M3.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) Hasil pengujian
menunjukkan bahwa H1 diterima yaitu bahwa E-WOM berpengaruh positif
terhadap revisit intention konsumen. (2) Hasil pengujian menunjukkan bahwa H2
diterima yaitu bahwa food quality berpengaruh positif terhadap revisit intention
konsumen. (3) Hasil pengujian menunjukkan bahwa H3 diterima yaitu bahwa
food quality berpengaruh positif terhadap E-WOM. (4) Hasil pengujian
menunjukkan bahwa H4 diterima yaitu bahwa service quality berpengaruh positif
terhadap revisit intention konsumen. (5) Hasil pengujian menunjukkan bahwa H5
diterima yaitu bahwa service quality berpengaruh positif terhadap E-WOM. (6)
Hasil pengujian menunjukkan bahwa E-WOM tidak berperan dalam memediasi
hubungan antara food quality dan revisit intention konsumen. (7) Hasil pengujian
menunjukkan bahwa E-WOM tidak berperan dalam memediasi hubungan antara
service quality dan revisit intention konsumen.
Collections
- Master of Management [408]