Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Adi Wicaksono, S. E., M. E. I.
dc.contributor.authorINTAN EARLY WIDARTI, 1542374
dc.date.accessioned2020-01-30T01:29:48Z
dc.date.available2020-01-30T01:29:48Z
dc.date.issued2019-10-23
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17673
dc.description.abstractMelihat pasar potensial dari industri asuransi yang besar, maka banyak perusahaan asuransi bermunculan di Indonesia yang berlomba-lomba menarik banyak nasabah yang menyebabkan semakin ketatnya persaingan dalam industri asuransi. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan dan menjaga tingkat kepuasan nasabah. Pengukuran kepuasan pelanggan mutlak diperlukan agar perusahaan tidak membuang uang percuma untuk menentukan prioritas utama perbaikan kualitas produk atau pelayanan yang diharapkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Ekuitas Merek, Persepsi Nilai Kontribusi, Dan Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Asuransi Pendidikan PT Asuransi Takaful Keluarga Yogyakarta. Responden pada penelitian ini adalah nasabah asuransi pendidikan PT Asuransi Takaful keluarga yang berjumlah 50 orang. Analisis data menggunakan mode regresi linear berganda SPSS 21 diperoleh R2 (Koefisien Determinasi) sebesar 0,890, artinya variabel Kepuasan Nasabah PT. Asuransi Syariah Takaful Keluarga Yogyakarta dapat dijelaskan oleh Persepsi Ekuitas Merek, Persepsi Nilai Kontribusi, dan Pesepsi Kualitas Pelayanan secara serentak sebesar 89,0%, sedangkan sisanya sebesar 21,0% dijelaskan oleh variabel lain di luar model, misalnya; kredibilitas, reputasi, jaminan dan lain-lain. Hasil penelitian adalah variabel Persepsi Ekuitas Merek memiliki nilai sig. 0,029 yang berarti berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah. Persepsi Nilai Kontribusi memiliki nilai sig. 0,002 yang berarti berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah. Pesepsi Kualitas Pelayanan memiliki nilai sig. 0,024 yang berarti berpengaruh positif terhadap Kepuasan Nasabah. Hasil uji F atau uji Bersama-sama adalah nominal nilai F sebesar 124,529 dengan nilai sig. 0,000 yang berarti semua variabel berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepuasan Nasabahen_US
dc.subjectPersepsi Ekuitas Mereken_US
dc.subjectPersepsi Nilai Kontribusien_US
dc.subjectPesepsi Kualitas Pelayananen_US
dc.titlePENGARUH PERSEPSI EKUITAS MEREK, PERSEPSI NILAI KONTRIBUSI, DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA YOGYAKARTA INFLUENCE OF BRAND EQUITY PERCEPTION, CONTRIBUTION VALUE PERCEPTION, AND SERVICE QUALITY PERCEPTION ON CUSTOMER SATISFACTION BY PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record