Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. H. Imam Mujiono, M.Ag
dc.contributor.authorNur Diana Ratna Sari, 12422060
dc.date.accessioned2020-01-29T06:33:33Z
dc.date.available2020-01-29T06:33:33Z
dc.date.issued2019-11-25
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17639
dc.description.abstractPersepsi atau Pandangan guru pendidikan agama islam tentang active learning adalah sangat baik, karena active learning sangat membantu bagi pendidik terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana implementasi active learning di MTsN Yogyakarta 1. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yaitu penelitian kualitatif dengan menghadirkan format fakta-fakta faktual dan sifat populasi tentu secara sistematis. Data-data ini menggunakan data observasi, interview, dan dokumentasi. Selanjutnya, data dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu dengan mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian atau memusatkan perhatian pada masalah-masalah aktual dalam suatu obyek pada saat penelitian dilaksanakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa active learning yang diterapkan di MTs Negeri Yogyakarta 1 sangat meningkat sehingga dalam proses pembelajaran active learning bisa membuat siswa tidak jenuh dan tidak monoton dalam pembelajaran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectGuru Pendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectActive Learningen_US
dc.titlePERSEPSI GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TENTANG IMPLEMENTAS ACTIVE LEARNING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs NEGERI YOGYAKARTA 1 (The Perception of Islamic Religious Education Teacher on Active Learning Implementation at MTs Negeri Yogyakarta 1)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record