dc.contributor.advisor | Drs. H. Imam Mujiono, M.Ag | |
dc.contributor.author | Nur Diana Ratna Sari, 12422060 | |
dc.date.accessioned | 2020-01-29T06:33:33Z | |
dc.date.available | 2020-01-29T06:33:33Z | |
dc.date.issued | 2019-11-25 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/17639 | |
dc.description.abstract | Persepsi atau Pandangan guru pendidikan agama islam tentang active learning adalah sangat baik, karena active learning sangat membantu bagi pendidik terhadap proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana implementasi active learning di MTsN Yogyakarta 1. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yaitu penelitian kualitatif dengan menghadirkan format fakta-fakta faktual dan sifat populasi tentu secara sistematis. Data-data ini menggunakan data observasi, interview, dan dokumentasi. Selanjutnya, data dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu dengan mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian atau memusatkan perhatian pada masalah-masalah aktual dalam suatu obyek pada saat penelitian dilaksanakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa active learning yang diterapkan di MTs Negeri Yogyakarta 1 sangat meningkat sehingga dalam proses pembelajaran active learning bisa membuat siswa tidak jenuh dan tidak monoton dalam pembelajaran. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Persepsi | en_US |
dc.subject | Guru Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Active Learning | en_US |
dc.title | PERSEPSI GURU MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TENTANG IMPLEMENTAS ACTIVE LEARNING DALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MTs NEGERI YOGYAKARTA 1 (The Perception of Islamic Religious Education Teacher on Active Learning Implementation at MTs Negeri Yogyakarta 1) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |