Analisis Motivasi Konsumen dalam Membeli Produk Ayam Bakar Wong Solo di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran tentang motivasi konsumen, ke1ika mereka memheli produk Ayam Hakar Wong Solo di Yob,yakarta sebagai obyek yang diteliti berdasarkan karnkteristik konsumen. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 orang. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis statistik. Analisis deskriptif dilakukan atas dasar jawaban responden pada daftar pertanyaan yang ada. Analisis statistik yang digunakan adalah kai kuadrat. Analisis ini digunakan untuk menguji ada tidaknya perbedaan pilihan terhadap atribut yang memotivasi konsurnen dalam memheli produk Ayam Bakar Wong Solo di Yogyakarta menurut karakteristik mereka.
Skala pcengukuran yang digunakan adalah skala ordinal yang dalam penelitian ini bennanfaat untuk mengungkapkan pemyataan tentang umtan mengenat pentingnya atribut suatu obyek penelitian.
Dari penehtian yang dilakukan, dapat diperoleh kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan pilihan atribut yang memotivasikonsumen dalam rnembeli produk Ayam Bakar Wong Solo di Yogyakarta didasarkan pada karakteristik penghasilan konsumen. Tetapi ada perbedaan pilihan atribut yang mcmotivasi konsumen dalam membeli produk Ayam Bakar Wong Solo di Yogyakarta menurut karakteristik gender, usia, dan jenis pekerjaan konsumen.
Collections
- Management [4703]