Show simple item record

dc.contributor.advisorHeri Sudarsono, SE.,M.Ec
dc.contributor.authorPuji Lestari, 13313162
dc.date.accessioned2020-01-02T07:54:01Z
dc.date.available2020-01-02T07:54:01Z
dc.date.issued2019-09-10
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16808
dc.description.abstractKelapa sawit merupakan salah satu komoditas andalan dalam sektor perkebunan Indonesia. Analisis daya saing CPO Indonesia bertujuan untuk memberikan informasi mengenai posisi persaingan CPO di pasar India. Keunggulan komparatif CPO Indonesia dapat dianalisis dengan Revealed Comparative Advantage (RCA). Berdasarkan perhitungan indeks RCA dapat diketahui bahwa selama periode 2012-2018 Indonesia memiliki daya saing yang kuat karena nilai indeks RCA lebih besar dari satu. Pangsa pasar Indonesia berada pada posisi teratas kemudian disusul oleh Malaysia dan Thailand. Berdasarkan perhitungan ISP menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara eksportir CPO. Keunggulan kompetitif digunakan untuk menjelaskan masalah dalam perdagangan CPO Indonesia yang tidak dapat dijelaskan oleh model keunggulan komparatif. Kendala dalam pemasaran dan produksi CPO Indonesia secara umum adalah kebijakan pemerintah yang menghambat, nilai (value) dan produktifitas yang rendah, dan tinginya biaya ekspor.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCPOen_US
dc.subjectdaya saingen_US
dc.subjectekspor CPOen_US
dc.subjectImpor CPOen_US
dc.subjectRevealed Comparative Advantage (RCA)en_US
dc.subjectISPen_US
dc.subjectkeunggulan komparatif dan keunggulan kompetitif.en_US
dc.titleANALISIS DAYA SAING EKSPOR CRUDE PALM OIL (CPO) INDONESIA DI PASAR INDIA 2012-2018en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record