Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Sri Haningsih, M.Ag
dc.contributor.authorRizal Nst, Abu
dc.date.accessioned2019-12-19T06:28:07Z
dc.date.available2019-12-19T06:28:07Z
dc.date.issued2019-09-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16751
dc.description.abstractImplementasi Model CTL (Contextual Teaching And Learning) pada Penelitian ini dilatar belakangi dari pra surve di MAN Simalungun Sumatra Utara yang mendapatkan sejumlah informasi tentang kurangnya pemahaman siswa terkait penerapan hasil pembelajaran yang telah di pelajari baik dalam penerapannya maupun praktek dan lingkungan sekitar. Sehingga berdapak kepada pemahaman para siswa terkait pembelajaran, dari keadaan tersebut penelitian Implementasi model CTL (Contextual Teaching and learning) pada pembelajaran bertujuan memaksimalkan materi pembelajaran agar siswa dapat mengerti dan bisa menerapkan apa yang dipelajarinya di sekolah. Penelitian yang penulis lakukan ialah dalam bentuk kualitatatif yang memakai metode trigulasi. Dalam metode trigulasi pengumpulan data menggunakan 3 sumber yaitu wawancar, observasi dan dokumentasi dalam rangka menetapkan kesimpulan hasil penelitian yang dilakukan penulis di MAN Simalungun Sumatra Utara. Dari penelitian yang dilakukan penulis dapat disimpulkan bahwa pada mata pelajaran Fiqih di MAN Simalungun sumatra utara model CTL (Contextual Teacing And Learning) sangat membantu dalam proses pembelajaran di dalam kelas, para peserta didik sangat antusias dalam penerapannya. Terbukti dari hasil wawancra, observasi dan dokumentasi yang penulis lakukan. Oleh karena itu penulis berharap penelitian ini bisa menjadi rujukan baru dalam model pembelajaran baik pada mata pelajaran Fiqih maupun mata pelajaran yang lain, dikarenakan dalam model CTL (Contextual Teacing And Learning) materi atau rujukan model pembelajaran yang mengkaitkan materi yang diajarkan pendidik di dalam kelas dengan keadaan lingkungan sekitar peserta didik. Yang membuat peserta didik mampu dengan mandiri memahami pembelajaran di dalam kelas, dikarenakan proses pembelajran yang berbentuk kontextual, dari paparan diatas semoga penelitian yang penulis lakukan bisa bermanfaat bagi pendidik maupun peserta didik dan tentunya lembaga pendidikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleImplementasi Model CTL (Contextual Teaching And Learning) Pada Pembelajaran Fiqih Di MAN Simalungun Sumatra Utaraen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US
dc.Identifier.NIM15422036


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record