Pengaruh Citra Toko Terhadap Loyalitas Dengan Mediasi Kepuasan, Kepercayaan Dan Komitmen Pada Toko Bahan Kue Dan Roti Di Yogyakarta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra toko terhadap loyalitas dengan mediasi kepuasan, kepercayaan dan komitmen pembeli pada toko bahan kue di Yogyakarta. Desain pengambilan sampel penelitian menggunakan cara convenience sampling. Pengumpulan data responden melalui kuesioner yang disebarkan dan diisi oleh pembeli toko bahan kue di Yogyakarta, dengan jumlah responden sebanyak 166 orang. Data yang diperoleh telah melalui uji validitas, reliabilitas dan uji kelayan model menggunakan program AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh langsung citra toko terhadap loyalitas. Sementara, pengaruh tidak langsungnya harus dimediasi oleh variabel kepuasan atau kepercayaan melalui komitmen. Untuk sampai pada komitmen, citra toko harus dimediasi oleh kepuasan dan atau kepercayaan. Karena kepuasan dan komitmen memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas pembeli. Sementara, kepercayaan tidak menghasilkan nilai yang signifikan dalam mempengaruhi loyalitas pembeli secara langsung dan harus dimediasi oleh komitmen sebelum sampai pada loyalitas
Collections
- Management [4576]