ANALISIS IMPLEMENTASI COMMUNITY RELATIONS ROEMAH MARTHA TILAAR
Abstract
Suatu perusahaan mempunyai sebuah peran dimana komunitas yang
berada di sekitar wilayahnya mendapatkan manfaat atas beroperasionalnya
perusahaan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Roemah Martha Tilaar.
Community (komunitas) disini merupakan masyarakat setempat, tetangga, ataupun
masyarakat sekitar perusahaan tersebut berada. Peran yang terdapat pada kegiatan
tersebut dapat dikenal sebagai kegiatan community relations.
Penelitian ini akan membahas tentang analisis implementasi community
relations di Roemah Martha Tilaar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif yang dapat menjelaskan dan mendeskripsikan secara lengkap. Konsep
public relations dan community relations akan di analisis serta dibahas tentang
penerapannya di dalam beberapa program kegiatan Roemah Martha Tilaar.
Metode pengumpulan data yang diterapkan dalam penelitian ini berupa observasi,
wawancara, dokumentasi, serta penelusuran data online.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa Roemah Martha Tilaar telah
melakukan implementasi community relations pada beberapa kegiatan yang di
adakan oleh Roemah Martha Tilaar seperti: brandstart, serambi belajar, kelas
berbagi, program jelajah pusaka Gombong, program ruang, festival cap go meh,
festival dolanan tradisional, pesta kriya, pandan, hingga P.A.C.E.
Collections
- Communication [933]