Show simple item record

dc.contributor.authorBajrabimaseta Anggadenta, 12321076
dc.date.accessioned2019-11-22T01:36:01Z
dc.date.available2019-11-22T01:36:01Z
dc.date.issued2019-08-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16610
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada Ethikopia Coffeebay dan Sangrai Kedai Kopi dalam menarik minat pengunjung Dikarenakan pada akhirnya penikmat kopi akan terus mencari tempat dan coffeeshop yang nyaman untuk dikunjungi dan hal ini dapat mereka ketahui dari adanya komunikasi yang dilakukan oleh pelaku bisnis tersebut. Rumusan masalah di ajukan yaitu : bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada Ethikopia Coffeebay dan Sangrai Kedai Kopi dalam menarik minat pengunjung?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data untuk penelitian ini melalui wawancara mendalam dan observasi. Analisis data pada penelitian kualitatif pada umumnya meliputi reduksi data dan interpretasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ethikopia Coffeebay dan Sangrai Kedai Kopi menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang sama yaitu strategi komunikasi tarik (pull communication strategy). Ethikopia Coffeebay dan Sangrai Kedai Kopi tidak memiliki aktor atau petugas secara khsusus yang bertanggung jawab terhadap tindakan promosi. Melainkan, semua tim yang tergabung dalam Ethikopia Coffeebay bertugas terhadap tindakan promosi. Hal yang sama juga terjadi pada Sangrai Kedai Kopi. Selain melakukan penentuan segmentation, targetting dan positioning, Ethikopia Coffeebay dan Sangrai Kedai Kopi juga melakukan riset. Pada proses tindakan promosi yang dilakukan Ethikopia Coffeebay dan Sagrai Kedai Kopi terdapat faktor penghambat dan pendukung. Fator pendukung dan penghambat pada keduanya relatif sama, yaitu petugas yang bertanggung jawab pada tindakan promosi tersebut dan kekhawatiran akan over budgeten_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi pemasaran komunikasien_US
dc.subjectcoffeeshopen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ETHIKOPIA COFFEEBAY DAN SANGRAI KEDAI KOPI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record