dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul sikap terhadap iklan Yamaha dengan bintang iklan selebnti dan
pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah
seluruh masyarakat yang berumur diatas 17 tahun dan berdomisili didesa Condong
Catur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman. Tujuan penelitian ini adalah untuk
menetapkan sikap konsumen terhadap iklan Yamaha dan menetapkan seberapa besar
pengaruh dan vanabelnya dan menetapkan variabel mana (keahlian, daya tarik dan
kepercayaan dan bintang iklan Yamaha) yang paling berpengaruh terhadap minat
beli. Penelitian im menggunakan analisa Martin Fishbein dan analisa Regresi Linier
Berganda.
Diperoleh hasil dari analisis deskriptif bahwa mayoritas responden menjawab tidak
setuju untuk vanabel keahlian dan kepercayaan, kemudian mayoritas responden
menjawab setuju untuk variabel daya tank. Dan analisis inferensial diperoleh hasil
bahwa sikap konsumen terhadap iklan Yamaha berada pada tingkat sedang Dari
analisa regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa secara bersama-sama variabel
kredibihtas selebriti (keahlian, daya tank dan kepercayaan) mempunyai pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 40,4 % Dari
pengujian terhadap masing-masing variabel diperoleh hasil bahwa variabel keahlian
mempunyai pengaruh yang signifikan, variabel daya tarik tidak mempunyai
pengaruh yang signifikan dan variabel kepercayaan mempunyai pengaruh yang
paling signifikan terhadap minat beli konsumen. | en_US |