ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN ONLINE DAN PASCA-ONLINE MAHASISWA DI YOGYAKARTA PADA APLIKASI BELANJA ONLINE SHOPEE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Online dan Pelajar Post-Online di Yogyakarta dalam Aplikasi Shopee Online Shopping. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan menggunakan kuesioner online dengan 200 responden. Populasi yang digunakan adalah siswa di Yogayakrta yang menggunakan aplikasi belanja online shopee. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode SEM dan program aplikasi AMOS versi 22.0.
Data variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah norma subyektif, risiko yang dirasakan, perilaku aktual, perilaku pasca pembelian. Variabel-variabel ini membentuk tiga hipotesis. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini dapat dinyatakan bahwa keseluruhan hipotesis yang dirumuskan dapat diterima. Sehingga dapat diartikan bahwa semua hipotesis menunjukkan hasil yang signifikan.
Collections
- Management [4703]