PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA RETAIL SEPATU CONVERSE DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi pengaruh positif citra merek sepatu Converse terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, serta mengidentifikasi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sepatu Converse di Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa – mahasiswi perguruan tinggi di Yogyakarta. Sedangkan sampel yang diambil dari penelitian ini adalah sebesar 174 responden yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti dengan metode non probality sampling dan sampel diperoleh menggunakan teknik convenience sampling. Data diolah dengan analisis structural equation sampling menggunakan program AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif citra merek terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan sepatu merek Converse. Penelitian ini juga dipengaruhi secara positif kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan sepatu merek Converse di Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]