Pengaruh Iklan Televisi terhadap Keputusan Konsumen Menjadi Nasabah Bank BNI Studi Kasus Pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan
Abstract
Kegiatan promosi yang paling efektif dewasa ini adalah memperkenalkan produk melalui jasa periklanan. Melalui kegiatan periklanan diharapkan konsumen mengenal karakteristik produk dan jasa yang ditawarkan bank tersebut, serta memahami fungsi serta keunggulannya, selanjutnya menjadi yak.in akan keuntungan menjadi nasabah pada bank tersebut.
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka penulis merumuskan yang menjadi pokok permasalahannya yaitu apakah atribut-atribut dari iklan yang meliputi dari isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan, dan atribut apakah yang paling dominan dari iklan tersebut yang mempengaruhi keputusan konsumen.
Lokasi tempat penelitian dilakukan pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan, dengan menggunakan 100 sampel, yang menjadi variabel dependent yaitu keputusan konsumen, dan variabel independent yaitu variabel isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan. Untuk mengetahui perilaku konsumen diukur secara langsung yaitu dengan menanyakan kepada responden seberapa besar pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan
Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner, yaitu merupakan pertanyaan tertulis yang akan dijawab oleh responden untuk mengetahui penilaian konsumen mengenai pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan. Alat analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda.
Dalam analisis data yang dilakukan peneliti diperoleh hasil bahwa dari keempat variabel iklan televisi, yang terdiri dari isi pesan, struktur pesan, format pesan, dan sumber pesan, yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen menjadi nasabah pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan adalah variabel struktur pesan, dan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk menjadi nasabah pada PT. Bank BNI 1946 Cabang Melawai Jakarta Selatan adalah struktur pesan.
Collections
- Management [4527]