Show simple item record

dc.contributor.authorAKori, Ledi
dc.date.accessioned2019-09-10T02:58:00Z
dc.date.available2019-09-10T02:58:00Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15144
dc.description.abstractPenelitian ini meneliti tentang positioning hotel Novotel (Studi kasus : Hotel Novotel, Saphir dan Inna Garuda dan Quality di Jogjakarta. Landasan atau pijakan teori yang digunakan oleh peneliti dalam melakukan penelitian ini adalah pendekatan positioning berdasarkan harga dan kualitas (price and quality positioning). Kualitas itu sendiri terbagi menjadi lima determinasi kualitas jasa yang dapat dirincikan sebagai berikut : Tangibilility, Reliability, Responsiveness. Assurance dan Emphaty. Permasalahan yang coba dipecahkan dalam penelitian ini adalah pertama, dimanakah letak positioning hotel Novotel di antara pesaingnya di Jogjakarta. Kedua, Strategi pemasaran yang bagaimanakah yang tepat dengan kondisi positioning hotel Novotel tersebut. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif. Alat analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini meliputi peta persepsi (map perception) dengan menggunakan Indeks persepsi konsumen dan Uji Analisis Anova. Penelitian ini menyimpulkan pertama hotel Novotel terposisikan relatif lebih baik jika dibandingkan dengan tiga hotel pesaing lainnya (Saphir, Garuda dan Quality) berdasarkan analisis dengan menggunakan indeks persepsi konsumen dengan menggunakan indikator kualitas dan harga. Hal tersebut ditunjukkan dari nilai mean indeks percepsi konsumen berdasarkan kualitas dan jasa yaitu: Hotel Novotel 3,7420, Hotel Saphir 3,7315, Hotel Garuda 3,6025 dan hotel Quality dengan indeks persepsi sebesar 3,5759. Sedangkan berdasarkan indikator harga, Hotel Novotel 3,7762, Hotel Garuda 3,7379, Hotel Saphir 3,6585 dan Hotel Quality 3,5822, Hal ini menunjukkan bahwa positioning hotel Novotel lebih tinggi di bandingkan hotel Saphir, Garuda dan Hotel Quality.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Positioning Hotel Novotelen_US
dc.subjectStudi Kasusen_US
dc.subjectHotel Novotelen_US
dc.subjectSaphiren_US
dc.subjectGaruda dan Qualityen_US
dc.subjectJogjakartaen_US
dc.titleAnalisis Positioning Hotel Novotel (Studi Kasus : Hotel Novotel, Saphir, Garuda dan Quality di Jogjakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record