Analisis Motivasi Konsumen dalam Memilih Pusat Kebugaran (Fitness Centre) di Yogyakarta Studi Kasus pada Mahasiswa Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Motivasi Konsumen Dalam Memilih Pusat Kebugaran (Fitness Centre) Di Yogyakarta, yang meneliti ada tidaknya perbedaan motivasi terhadap atribut yang mempengaruhi konsumen dalam memilih Fitness Centre. Atribut-atribut tersebut terdiri dari atribut lokasi, harga, fasilitas, instruktur. keamanan dan manfaat. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dalam hal ini adalah mahasiswa Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang sedang ataupun pemah berolah raga di Fitness Centre.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menetapkan ada tidaknya perbedaan dalam pemilihan atribut yang memotivasi konsumen dalam memilih Fitness Centre berdasarkan karakteristik responden, dan untuk mengetahui atribut yang paling dominan memotivasi konsumen dalam memilih Fitness Centre.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Chi Square. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara keseluruhan tidak ada perbedaan motivasi terhadap atribut yang mempengaruhi konsumen dalam memilih Fitness Centre, dan atribut yang paling dominan memotivasi konsumen dalam memilih Fitness Centre adalah atribut harga.
Collections
- Management [4703]