Show simple item record

dc.contributor.authorWijaya, March Syntha Dini
dc.date.accessioned2019-06-28T02:57:08Z
dc.date.available2019-06-28T02:57:08Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/14760
dc.description.abstractPerbankan di Indonesia pada saat ini berada dalam situasi persaingan yang demikian majemuk dan sengit, hal ini ditandai dengan kian serunya persaingan dalam pemasaran produk-produk perbankan. Untuk itu, perlu adaptasi bagi perbankan menghadapi situasi ini, tak terkecuali Bank BPD DIY sebagai bank yang beroperasi di wilayah DIY. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor eksternal dan internal yang mempengaruhi kemudian mencari alternatif strategi dan akhirnya menyarankan suatu strategi yang tepat bagi BPD DIY dalam menghadapi persaingan. Alat analisis yang digunakan adalah SWOT. Penelitian ini menyimpulkan bahwa BPD DIY saat ini menerapkan strategi S-O (strenght-opportunities), yaitu menciptakan strategi meraih peluang dengan kekuatan yang dimiliki. Kekuatan internal yang dimiliki BPD DIY, diantaranya adalah: lini produk, pengembangan SDM, pangsa pasar, dan posisi kredit. Variabel eksternal yang menjadi peluang bagi perusahaan adalah: kebijakan pemerintah, pertumbuhan industri, persaingan suku bunga, dan fluktuasi nilai tukar Rupiah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Strategi Pemasaranen_US
dc.subjectBank Pembangunan Daerah Propinsi DIYen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Bank Pembangunan Daerah Propinsi DIYen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record