Analisis Pengaruh Marketing Mix dalam Memilih Provider Mentari (Studi Kasus pada Mahasiswa/Mahasiswi Pengguna Provider Mentari di Fakultas Ekonomi Universitas Islamindonesia Yogyakarta)
Abstract
Konsep Pengembangan Strategi Pemasaran yang berkaitan dengan
masalah bagaimana menetapkan bentuk penawaran pada segmen pasar tertentu
dapat dilakukan dengan suatu strategi yang disebut marketing mix yang
merupakan inti dari sistem pemasaran. Kombinasi variabel marketing mix sangat
menguntungkan bagi perusahaan karena dapat menarik banyak konsumen dan
menciptakan pelanggan yang menjamin kelangsungan hidup perushaan dalam
jangka panjang.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh variabel marketing mix terhadap keputusan pemilihan provider mentari
pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia dan untuk
mengetahui faktor apakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan
konsumen memilih operator mentari.
Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa ada pengaruh secara
signifikan variabel marketing mix terhadap keputusan pemilihan provider mentari,
dan variabel atau faktor produk adalah variabel marketing mix yang mempunyai
peranan paling dominan dalam keputusan pemilihan provider mentari,
mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Management [4524]