Show simple item record

dc.contributor.authorNurbadi, Irfan Ma'arif
dc.date.accessioned2019-04-15T08:43:30Z
dc.date.available2019-04-15T08:43:30Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/14520
dc.description.abstractPenelitian ini mengenai analisis strategi bisnis yang dilakukan industri Pandanaran Ceramics (PC) dengan judul "Analisis Strategi Bisnis pada Industri Pandanaran Ceramics di Klaten - Jawa Tengah ". Perusahaan Pandanaran Ceramics Klaten adalah salah satu dari produsen keramik di Jawa Tengah. Dikarenakan banyaknya produsen keramik maka menyebabkan timbulnya persaingan serta berubahnya selera konsumen terhadap produk keramik. Untuk mengantisipasi persaingan yang terjadi dan perubahan selera konsumen maka Pandanaran Ceramics perlu melaksanakan strategi bisnis yang tepat agar dapat memenangkan persaingan. Penelitian ini diarahkan pada strategi yang diterapkan perusahaan selama ini, yang bertujuan untuk mengetahui besarnya kekuatan bisnis dan daya tarik industri terhadap perusahaan yang kemudian digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaan dalam menerapkan strategi pemasaran untuk masa yang akan datang. Oleh karena itu pihak manajemen Pandanaran Ceramics perlu memperhatikan perubahan yang terjadi dilingkungan bisnisnya yang merupakan faktor eksternal maupun faktor internal. Dari faktor eksternal akan diketahui daya tarik industri sedangkan dari faktor internal akan diketahui kekuatan bisnis perusahaan yang semuanya akan sangat membantu dalam menentukan strategi bisnis yang tepat. Dalam mengumpulkan data digunakan metode wawancara, daftar pertanyaan (kuesioner) dan teknik kepustakaan. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data yang diperoleh adalah analisis Matrik Daya Tarik Industri (MDTI) yang digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaan dalam persaingan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bisnis perusahaan berada pada bagian sel pertumbuhan selektif matriks MDTI, ini berarti perusahaan Pandanaran Ceramics merniliki peluang bisnis yang cukup prospektif untuk berkembang lebih lanjut sebagai perusahaan yang dapat meningkat karena keunggulan atau kekuatan yang dimilikinya. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Pandanaran Ceramics merniliki kekuatan bisnis yang tinggi dengan daya tarik industri yang cukup. Oleh. karena itu strategi bisnis yang tepat digunakan adalah menggunakan strategi pengembangan produk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Strategi Bisnisen_US
dc.subjectIndustri Pandanaran Ceramicsen_US
dc.subjectKlaten - Jawa Tengahen_US
dc.titleAnalisis Strategi Bisnis pada Industri Pandanaran Ceramics di Klaten - Jawa Tengahen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record