Show simple item record

dc.contributor.advisorRR. Ratna Roostika, S.E., MAC., Phd.
dc.contributor.authorHari Rizki Ananda, 14311651
dc.date.accessioned2019-03-18T07:10:50Z
dc.date.available2019-03-18T07:10:50Z
dc.date.issued2019-02-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14180
dc.description.abstractPerkembangan teknologi internet telah merubah perilaku konsumsi individu terhadap suatu barang atau jasa. Dan telah terjadi pergeseran di masyarakat Indonesia mengenai perilaku transaksi dari offline menjadi online. Memunculkan peluang bagi industri keuangan dalam memberikan layanan jasa keuangan (financial service). layanan transaksi pembelian atau pembayaran yang dikelola oleh perusahaan pembayaran berbasis teknologi (payment gateway) dengan menggunakan perangkat smartphone atau mobile payment menjadi salah satu jenis bisnis fintech yang berkembang pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Peneliti menyadari bahwa perilaku individu dalam menerima dan mengadopsi suatu teknologi bergantung pada intensi mereka terhadap teknologi tersebut. Namun, penggunaan suatu teknologi (Mobile payment) untuk melakukan transaksi dan mengkonsumsi suatu produk atau jasa dalam jaringan masih terbatas. Pada penelitian ini, data yang digunakan sebanyak 639 responden pengguna layanan mobile payment di beberapa kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Peneliti mengkonseptualisasikan TAM sebagai konstruk yang multidimensional yang terdiri atas persepsi kegunaan, persepsi kemudahan menggunakan, persepsi keamanan, persepsi kompatibilitas, dan sikap serta menguji dampaknya pada intensi konsumsi menggunakan layanan mobile payment. Menggunakan partial leats square structural equation modeling (PLS- SEM), hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara TAM, persepsi keamanan, persepsi kompatibilitas, sikap dan intensi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMobile Paymenten_US
dc.subjectFintechen_US
dc.subjectTAMen_US
dc.subjecttechnology acceptance modelen_US
dc.subjectpersepsi kegunaanen_US
dc.subjectpersepsi kemudahan menggunakanen_US
dc.subjectpersepsi keamananen_US
dc.subjectpersepsi kompatibilitasen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectintensien_US
dc.titlePERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN MENGGUNAKAN, PERSEPSI KEAMANAN, DAN PERSEPSI KOMPATIBILITAS TERHADAP INTENSI MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT DI INDONESIA.en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record