Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Suhartini, M.Si
dc.contributor.authorIbnu Aziz Mutaqien, 11311191
dc.date.accessioned2019-03-11T03:13:49Z
dc.date.available2019-03-11T03:13:49Z
dc.date.issued2019-02-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13884
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosioanal terhadap stres kerja secara parsial? (2) Mengetahui pengaruh kecerdasan spiritual terhadap stres kerja secara parsial? (3) Mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual terhadap stres kerja secara parsial? (4) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual terhadap stres kerja secara simultan? (5) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja secara parsial? (6) Mengetahui pengaruh kecerdasan spiritual terhadap kinerja secara parsial? (7) Mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual terhadap kinerja secara parsial? (8) Mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, spiritual dan intelektual terhadap kinerja secara simultan? (9) Mengetahui apakah stres kerja akan berpengaruh langsung terhadap kinerja? (10) Mengetahui lebih besar mana pengaruh langsung dan tidak langsung kecerdasan emosional terhadap kinerja melalui stres kerja? (11) Mengetahui lebih besar mana pengaruh langsung dan tidak langsung kecerdasan spiritual terhadap kinerja melalui stres kerja? (12) Mengetahui lebih besar mana pengaruh langsung dan tidak langsung kecerdasan intelektual terhadap kinerja melalui stres kerja? Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Rumah Sakit Sakina Idaman sleman dengan sampel 100 karyawan. Metode penelitian ini menggunakan kuesioner. Hipotesis yang diajukan, diuji secara statistik dengan menggunakan teknik Path Analisys (analisis jalur) untuk menguji hubungan antar variabel. Semua perhitungan statistik penelitian menggunakan program spss 20.0 Penelitian ini mengemukakan bahwa (1) Terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari kecerdasan emosional terhadap stres kerja. (2) terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari kecerdasan spiritual terhadap stres kerja secara parsial. (3) terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari kecerdasan intelektual terhadap stres kerja secara parsial. (4) terdapat pengaruh yang signifikan dari kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan intelekutal terhadap stres kerja secara simultan. (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kecerdasan emosional terhadap kinerja secara parsial. (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kecerdasan spiritual terhadap kinerja secara parsial. (7) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kecerdasan. (8) terdapat pengaruh yang signifikan dari kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan intelekutal terhadap stres kerja karyawan secara simultan. (9) terdapat pengaruh negatif dan signifikan dari stres kerja terhadap kinerja. (10) terdapat pengaruh yang signifikan dari kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja. (11) terdapat pengaruh yang signifikan dari kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja. (12) terdapat pengaruh yang signifikan dari kecerdasan intelektual terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkecerdasan emosionalen_US
dc.subjectkecerdasan spiritualen_US
dc.subjectkecerdasan intelektualen_US
dc.subjectstres kerjaen_US
dc.subjectkinerjaen_US
dc.titlePENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN SPIRITUAL, KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN MELALUI STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT UMUM SAKINA IDAMAN SLEMAN, YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record