THE INFLUENCE OF SERVICE MARKETING MIX ON CONSUMER BEHAVIOR TO STAY IN NAMIRA SHARIA HOTEL (Case Study in Namira Syariah Hotel Yogyakarta)
Abstract
Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tentang pengaruh bauran
pemasaran dalam pelayanan yang dilakukan di Hotel Namira Syariah di Yogyakarta terhadap
perilaku pelanggan untuk menginap di hotel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
efek dari bauran pemasaran terhadap perilaku pelanggan untuk menginap. Pelayanan dalam
pembauran pemasaran itu sendiri termasuk produk, harga, promosi, tempat / lokasi, orang,
proses, dan bukti fisik sebagai variabel. Pengujian variabel dalam penelitian ini menggunakan
kuesioner dan diberikan kepada para pelanggan dari Hotel Namira Syariah. Teknik analisis
dalam penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian
juga menunjukkan bahwa semua variabel (produk, harga, promosi, tempat / lokasi, orang,
proses, dan bukti fisik) memiliki efek positif pada perilaku pelanggan untuk menginap di Hotel
Namira Syariah Yogyakarta.
Collections
- Economics [2138]